riau24

Cepat Daftar Sekarang, Pendaftaran CPNS Khusus Meranti Tutup Tengah Malam Nanti

Kamis, 28 November 2019 | 19:52 WIB
Pemkab Kepulauan Meranti tutup pendaftaran CPNS 2019 tengah malam nanti (foto/int) Pemkab Kepulauan Meranti tutup pendaftaran CPNS 2019 tengah malam nanti (foto/int)

RIAU24.COM -  MERANTI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti sudah menetapkan bahwa pendaftaran peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kepulauan Meranti tidak akan ditambah seperti yang dilakukan sejumlah daerah. Mereka menetapkan waktu pendaftaran akan ditutup pada tengah malam nanti (Kamis, 28 November 2019).

Baca Juga: Jika Dua Tahun Sebelumnya Tak Pernah Cuti, Tahun Ini ASN Bisa Cuti 24 Hari



Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Bakharuddin menjelaskan bahwa jumlah pelamar yang masuk sudah cukup banyak. Bahkan sudah lebih dari 2,000 orang.

“Tengah malam nanti batas terakhir mendaftar. Tepat pukul 24.00 Wib, secara otomatis akan tutup. Kalaupun ada yang tetap mendaftar, tidak akan diterima lagi,” ungkapnya, Kamis 28 November 2019.

Hingga pukul 12.00 Wib, jumlah lamaran yang masuk sebanyak 2414. Ia memprediksi akan terus bertambah lagi.

Baca Juga: Pemkab Meranti Tetapkan Cuti Bersama ASN Jatuh 24 Desember Mendatang

“Keputusan untuk tidak memperpanjang waktu pendaftaran kita lakukan setelah melihat jumlah lamaran yang masuk sudah cukup banyak. Apalagi dari 121 formasi yang dibuka, hanya satu formasi yang tidak diisi yakni khusus pelamar berkebutuhan khusus. Hal itu juga terjadi dalam penerimaan tahun lalu,” jelas Bakharudin lagi.

Kepala Bidang Penerimaan, Pemberhentian, dan Informasi Pegawai, Said Solahuddin menambahkan dalam penerimaan CPNS tahun lalu, Pemkab Meranti menambah waktu penerimaan selama 5 hari. Namun jumlah peserta sebanyak 3000 lebih.

“Kita memperkirakan jumlah pelamar saat pendaftaran ditutup nanti malam bisa mendekati total pelamar tahun lalu. Setelah ini, kita akan langsung fokus melakukan verifikasi terhadap lamaran yang masuk,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, Budi Hardiantika menyebutkan bahwa dalam melakukan verifikasi, tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, tetapi juga pada malam hari. Agar bisa diselesaikan secepatnya dan segera diumumkan.

“Untuk memeriksa berkas, kita terpaksa lembur. Sehingga cepat selesai,” ucapnya. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...
Loading...