riau24

Fadli Zon Sebut Jokowi Gagal Memberi Contoh Reformasi Birokrasi di Lingkunganya Sendiri

Kamis, 28 November 2019 | 22:14 WIB
Fadli Zon (net) Fadli Zon (net)

RIAU24.COM -  Wakil ketua umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai janji Presiden Jokowi untuk Reformasi Birokrasi yang didengunkan pada pidato inagurasinya, 20 Oktober 2019 lalu, kini seperti balon kempes. Janji itu telah dilanggar sendiri oleh Presiden.

Baca Juga: Sebut Politikus PDIP Henry Yosodiningrat Malu-maluin, Rocky Gerung: Ahli Hukum Tak Paham Hal Dasariah

Fadli mencontohkan soal pengangkatan 12 orang wakil menteri di kabinet baru, dari sebelumnya hanya 3 wakil menteri, serta pengangkatan 14 orang Staf Khusus Presiden, dari sebelumnya 12 orang, merupakan salah satu sebabnya.

"Menurut saya, Presiden telah gagal memberi contoh reformasi birokrasi dari lingkungan rumah tangganya sendiri," cuit akun Twitter @fadlizon, dikutip Rabu 27 November 2019.

Selain itu kata Fadli, di lingkungan kabinet, pengangkatan dua orang wakil menteri di Kementerian BUMN, serta pengangkatan politisi partai sebagai komisaris utama BUMN, seakan hendak menggenapi bukti gagalnya teladan reformasi birokrasi oleh Presiden dan para menterinya sendiri.

"Mestinya, dengan janji reformasi birokrasi, di periode kedua ini Presiden @jokowi berusaha membangun pemerintahan yg lebih ramping," tulisnya. 

Baca Juga: Megawati Usir Pro Paham Khilafah: Sudah Ndak ada, Bubar

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...