riau24

Menteri Agama: Dulu Saya Tak Suka FPI Tapi Sekarang FPI Sudah Berubah

Kamis, 28 November 2019 | 23:12 WIB
Fachrul Razi (net) Fachrul Razi (net)

RIAU24.COM -  Menteri Agama Fachrul Razi mengakui pernah tak menyukai Front Pembela Islam atau FPI. Menurutnya organisasi masyarakat itu banyak melanggar hukum. Tapi saat ini katanya FPI kini berubah dan sudah mengalami kemajuan.

Baca Juga: Skandal Garuda Terkuak, Muncul Tagar Garuda Harta Tahta dan Wanita Netizen : Hancur Nama Besar Seketika...

"Dulu saya tidak suka (FPI) karena dia banyak melanggar hukum, sekarang dia menyatakan tidak melanggar hukum lagi," kata Fachrul Razi di kantornya, Jakarta Pusat melansir dari Viva, Kamis, 28 Oktober 2019.

Saat ini mantan Wakil Panglima Tentara Nasional Indonesia ini FPI mengalami  perkembangan dari masalah agama, dan siap setia terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kalau dari aspek agama hanya saya katakan bahwa ada langkah maju. Kalau dulu saya tidak suka karena masih mengotak-atik Pancasila, sekarang dia setia," ujarnya.

Saat ini, Kementerian Agama telah mengeluarkan Rekomendasi Pendaftaran Ulang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk FPI.

Baca Juga: Dress Merah Nia Ramadhani Terbelah Tinggi Hingga Paha, Netizen Bilang Begini

Sekjend Kemenag, M Nur Kholis Setiawan mengatakan, surat dikeluarkan karena FPI sudah memenuhi persyaratan permohonan rekomendasi organisasi kemasyarakatan yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama No 14 Tahun 2019.

“Seluruh persyaratan yang diatur dalam PMA 14/2019 sudah dipenuhi oleh FPI. Sehingga, kami keluarkan rekomendasi pendaftaran ulang SKT-nya,” tegas M Nur Kholis.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...