riau24

5 Tips Melakukan Looting di Free Fire Biar Dapat Booyah!

Jumat, 29 November 2019 | 11:25 WIB
Ilustrasi Game Mobile Ilustrasi Game Mobile

RIAU24.COM - Free Fire, game mobile besutan Garena, adalah game shooter alias tembak-tembakan yang mengusung genre battle royale. Dalam game ini, ada banyak item unik yang bisa kamu manfaatkan untuk jadi yang paling unggul dalam bertahan. Tidak hanya harus mencari senjata terkuat, kamu juga harus mempersiapkan diri dengan segala strategi agar bertahan dari serbuan musuh.

Strategi Yang harus kamu terapkan tidak hanya bagaimana cara bersembunyi atau menghindar dari serangan lawan. Kamu juga harus paham bagaimana siasat looting atau mempersenjatai diri dengan baik. Supaya langkahmu semakin mantap untuk meraih Booyah!, kamu juga bisa melakukan Top-Up Free Fire online.

Saat permainan dimulai, yaitu saat para pemain mulai mendarat dalam map yang telah dipilih, kamu sudah harus mulai mengumpulkan senjata supaya karaktermu semakin tangguh. Nah, biar kamu mahir melakukan looting di Free Fire, intip dulu deretan kiat di bawah ini!

1. Mendarat di Lokasi yang Jauh dari Pesawat

Dibandingkan dengan game shooter berbasis battle royale lainnya, Free Fire memiliki pertimbangan permainan yang sedikit berbeda. Kalau kamu bingung mau mendarat di mana, ketahuilah bahwa tempat terbaik dalam Free Fire adalah lokasi yang jauh dari lintasan pesawat. Dengan melakukan cara ini, kamu akan mendapatkan kesempatan yang lebih leluasa saat looting.

Saat Melompat dari pesawat, kamu hanya perlu terjun tegak lurus dari arah pesawat. Kendalikan parasut dengan stabil dan dorong terus ke arah depan supaya kamu mendapatkan titik pendaratan yang sangat jauh. Dengan mendarat jauh, kamu bisa mengumpulkan senjata dengan tenang. Enggak mau, ‘kan, kamu tiba-tiba disergap musuh dalam keadaan belum punya senjata?

2. Prioritaskan Item Tertentu

Diingat bahwa kamu tidak akan bisa mengambil semua item yang kamu temui di sepanjang permainan. Kapasitas kantongmu sangat terbatas, jadi kamu harus punya prioritas senjata apa saja yang perlu kamu ambil dan sesuai dengan kemahiran kamu. Begitu pula dengan item lainnya, seperti aksesoris dan peluru.

Kalau memilih Sub-Machine Gun atau pun Assault Rifle, kamu harus memastikan tiga clip magazine setiap peluru tersedia di kantong untuk sekali pertarungan. Kalau kamu menggunakan Sniper, satu atau dua clip sudah lebih dari cukup mengingat damage senjata ini sangat besar. Jangan lupa juga untuk selalu menyediakan granat dan Gloo Wall karena keduanya akan sangat membantu kamu di dalam permainan.

3. Rajin-rajinlah Berburu Jamur

Bhanya armor dan senjata yang harus kamu punya dalam Free Fire. Kamu juga harus rutin mencari jamur saat looting, apalagi kalau kamu sedang berada di area terbuka. Jamur-jamur berwarna merah dan kuning ini akan membantu kamu untuk melakukan regenerasi darah.

Tentu kamu akan membutuhkan regenerasi darah. Regenerasi darah bisa membuat kamu memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga bisa memperbesar peluang kamu memenangi adu tembak dengan pemain lain. Kamu akan sangat membutuhkannya, apalagi kalau suatu waktu kamu terjebak di luar safe zone.

4. Kantongi Repair Kit untuk Memperbaiki Helm dan Vest

Mungkin kamu merasa senang pada awalnya ketika menemukan helm dan vest yang memiliki daya perlindungan tebal. Namun, ingatlah bahwa seiring waktu berlalu dan semakin banyaknya adu tembak yang kamu alami, dua item perlindungan ini rusak akibat ditembaki terus-menerus atau terkena gas beracun.

Kalau menemukan keadaan begini, kamu harus mengganti item dengan cara looting lagi atau memperbaikinya. Kalau beruntung, kamu bisa menemukan tempat memperbaiki vest dan helm di sekitar kota. Kalau merasa cara tersebut terlalu menyusahkan, pastikan kamu sudah mengantongi Repair Kit terlebih dulu sebelumnya. Item yang baru ditambahkan melalui pembaruan di awal tahun ini ternyata jadi andalan yang harus kamu punya dalam ransel, loh.

5. Kejar Supply Box dari Pesawat

Ibarat anak-anak mengejar layangan, kamu juga harus bersemangat untuk berburu supply box yang dijatuhkan dari pesawat. Upayamu tidak akan mengecewakan karena kamu akan mendapatkan senjata langka yang kuat dan armor yang tebal.
Saat kamu mendengar suara pesawat, segera perhatikan ke mana arah pesawat melintas lalu ikuti supply box yang diturunkan. Biasanya, supply box ini diturunkan di daerah aman dan sudah tentu menjadi buruan para pemain lainnya. Jadi, pastikan diri kamu sudah siap bertempur demi mendapatkan kumpulan hadiah dari supply box!.

Demikian kiat-kiat looting yang bisa kamu terapkan saat bermain Free Fire. Jangan lupa juga untuk terus mengasah skill supaya kamu semakin sering mendapatkan Booyah! dalam setiap permainan. Persenjatai diri dengan matang, atur strategi, dan jangan sampai emosi berlebihan, ya!. **

​​

PenulisR24/wonja



Loading...
Loading...