riau24

Bupati Bantu Kapoktan Rukun Sentosa, Beli Bibit Labu Jepang Seharga Rp13,5 Juta

Jumat, 29 November 2019 | 13:40 WIB
Pada kunjungan ke Kelompok Tani Rukun Sentosa, Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Drs Mursini, melakukan Panen Raya Pepaya (foto/int) Pada kunjungan ke Kelompok Tani Rukun Sentosa, Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Drs Mursini, melakukan Panen Raya Pepaya (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Pada kunjungan ke Kelompok Tani Rukun Sentosa, Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati Drs Mursini, melakukan Panen Raya Pepaya, Kamis (28/11).

Di Kapoktan Rukun Sentosa tersebut, Bupati juga memberikan bantuan pembelian bibit labu Jepang untuk Kapoktan, Desa Simpang Raya. " Bantuan ini atas permintaan Kapoktan Rukun Sentosa, yang menginginkan bibit labu Jepang, untuk dijadikan tanaman Agro Wisata, di Desa tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Prihatin Musibah Banjir, PDIP Kuansing Salurkan Bantuan Sembako Untuk Semua Kecamatan



Sedangkan untuk pembelian bibit labu Jepang ini, Bupati membantu sebesar Rp13,5 juta. Sementara untuk pembuatan tempatnya, Bupati menyarankan diusulkan ke Dinas terkait. "Khusus untuk bibit labu, biar saya belikan, saya bantu Rp13,5 juta," tuturnya.

Kepada Kapoktan Rukun Sentosa, Bupati menyampaikan, rasa terimakasihnya, karena telah menyambut hangat rombongan saat berkunjung dalam rangka panen pepaya. "Ini juga sesuai janji kami dulu, kalau panen kami akan datang kemari," sebutnya.

Baca Juga: Bupati Lantik 9 Kades Se-Guntor, Diharapkan Bisa Bekerja Penuh Tanggungjawab

Di Kapoktan Rukun Sentosa, Bupati tidak hanya ikut memetik hasil panen pepaya dan juga jagung, akan tetapi juga membeli hasil panen pepaya milik petani. Untuk Pepaya dijual Rp4 ribu per kilo, dan jagung dijual Rp6 ribu per kilo.

Menurut Bupati, tanaman pangan dan hortikultura merupakan komoditi yang cepat menghasilkan. Dirinya siap mendukung masyarakat dalam mengembangkan komiditi pertanian tersebut.

Sementara Kadis pertanian Ir Emerson, menyebutkan Desa Simpang Raya, terdapat beberapa potensi yang sudah tergarap dengan baik. Seperti tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan.

Begitu juga Camat Singingi Hilir, Risman menyebutkan di Kecamatan yang ia pimpin ini, satu Desa ada satu produk unggulan, semuanya itu menurut dia dibiayai dengan dana Desa. "Untuk dana Desa ini, di Singingi Hilir banyak diperuntukkan untuk pemberdayaan," ujarnya.

Kemudian, Kades Simpang Raya, Ampran Mangunsong, mengatakan bahwa Desanya telah ditunjuk sebagai Desa Kampung percontohan pertanian di Provinsi Riau. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...