riau24

KPK Jadwalkan Mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II

Jumat, 29 November 2019 | 13:48 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (foto/int) Komisi Pemberantasan Korupsi (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadwalkan pemeriksaan mantan Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam pada Jumat (29/11/2019).

Baca Juga: Faizal Assegaf Doakan Habib Luthfi Jadi Ulama Istana yang Amanah, Netizen Langsung Bilang Ini



Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Andra diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengerjaan baggage-handling system pada PT Angkasa Pura Propertindo yang dikerjakan PT Industri Telekomunikasi Indonesia.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DMP (Darman Mapanggara)," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Wika Salim Pakai Hijab Langsung Berbeda 180 Derajat, Netizen: Cantik Banget

Namun, Febri enggan menjelaskan, apa saja yang akan didalami dari keterangan Andra. KPK sendiri memang tengah memeriksa sejumlah saksi dari PT AP II sejak Senin kemarin, salah satunya adalah Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin.

"Penyidik masih mendalami keterangan saksi terkait pengadaan-pengadaan di PT AP II," kata Febri dalam keterangannya, Senin malam kemarin.

Darman sendiri adalah Direktur Utama PT INTI yang diduga terlibat dalam kasus dugaan suap senilai Rp1 miliar. Sebagaimana, Andra yang juga merupakan tersangka dalam kasus yang sama.

Selain Darman dan Andra, KPK juga telah menetepkan satu tersangka lain dalam kasus ini yaitu seorang staf PT INTI bernama Taswin Nur. (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...