riau24

PWI dan Pemkab Siak-Pelalawan Eratkan Silaturahmi

Jumat, 29 November 2019 | 14:00 WIB
Jalinan silaturahmi antar Kabupaten bertetangga di Provinsi Riau, antara Siak dan Pelalawan akhir-akhir ini tampak semakin akrab (foto/int) Jalinan silaturahmi antar Kabupaten bertetangga di Provinsi Riau, antara Siak dan Pelalawan akhir-akhir ini tampak semakin akrab (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Jalinan silaturahmi antar Kabupaten bertetangga di Provinsi Riau, antara Siak dan Pelalawan akhir-akhir ini tampak semakin akrab. Jika sebelumnya Pemkab Siak bersama Organisasi Wartawan PWI melakukan kunjungan ke Pelalawan dua bulan lalu, kali ini sebaliknya, Pemkab dan PWI Pelalawan yang lawatan ke Siak.

Baca Juga: Bupati Siak Alfedri Diundang Hadiri Malam Anugerah FFI 2019



Demikian dijelaskan Ketua PWI Siak Ali Masruri bersama Kadiskominfo Kabupaten Siak H Arfan Usman Jumat (29/11/19) di Siak.

"Jika tidak ada aral melintang, sesuai agenda yang telah disepakati, Senin awal pekan depan Pemkab dan PWI Pelalawan akan kunjungan balasan ke Siak," terang Ali Masruri.

Disebutkannya, bahwa agenda kedatangan Pemkab dan Insan Pers antar dua daerah bertetangga tersebut, tidak terlepas upaya membangun kerjasama yang baik antar dua daerah. Bahkan saat pertemuan di Pangkalan Kerinci, sempat membahas tentang beberapa kemungkinan kerjasama dalam menggali potensi kedua daerah.

Baca Juga: Besok, DPD PAN Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020

"Sebelumnya sempat dibicarakan antara dua Bupati, bahwa perlunya kerjasama daerah dalam proses pembangunan segala sektor, dan terkhusus untuk sektor yang membutuhkan kerjasama dua daerah, seperti berkenaan dengan akses bagi dua daerah baik darat dan laut, sektor pengembangan pariwisata bahkan sektor industri," lanjut Ali Masruri merangkum perbincangan kedua Bupati dalam pertemuan sebelumnya.

Terkait dengan rencana pertemuan diawal pekan depan tepatnya Senin (2/12/19), Kadiskominfo Kabupaten Siak Arfan Usman mengaku bahwa Bupati Siak H Alfedri dan jajaran telah melakukan persiapan untuk menyambut tamunya dari Pelalawan tersebut.

"Pak Bupati juga sudah jadwalkan acara silaturahmi tersebut. Setelah pertemuan di siang hari, sorenya akan menggelar pertandingan Sepak Bola yang digelar di Stadion Kampung Rempak Siak," terang Arfan Usman.

Hal sama disebutkan Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarak, bahwa Bupati Pelalawan H Harris juga sudah mengagendakan lawatannya ke Kabupaten Siak untuk bertemu Bupati Siak dan jajaran. 

"Tak jauh beda dalam konsep silaturahmi pertama, bahwa dua daerah dari unsur pemerintahannya bertemu mrmbicarakan program-program yang perlu dibincangkan untuk kebaikan dan kemajuan dua daerah. Selain itu PWI dari unsur Insan Pers juga menjalin silaturahmi, sehingga bisa menjalankan perannya dengan baik serta memberi dukungan kepada Pemkab dalam proses pembangunan dua daerah," ungkap Asnol.

Disebutkannya, silaturahmi yang dilakukan tentunya akan bisa memberi manfaat positif. Dan tentunya kedua daerah semestinya mengambil manfaat tersebut.(R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...