riau24

Diwakili Sekda Gedung PWI Kabupaten Bengkalis Diresmikan

Jumat, 29 November 2019 | 14:12 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY meresmikan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis (foto/int) Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY meresmikan kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY meresmikan kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis yang beralamat di jalan Hasanuddin, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Jum’at, 29 November 2019.

Baca Juga: Nyuri Pipa Besi Milik PT CPI, Pelaku SYO Diringkus Polisi Bengkalis



Peresmian di awali dengan penandatanganan prasasti lalu dilanjutkan peninjauan disetiap ruangan kantor PWI yang didampingi ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Sekda Bengkalis mengatakan melalui peresmian kantor PWI ini kedepan semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat.

“Pers memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Daerah dan Negara, karena menurut kami, jika pers maju maka daerah akan maju,” ungkap Bustami HY.

Baca Juga: Ini Jawaban Ketua DPRD Bengkalis Soal Kegiatan FGD e-Planing di Batam Kepri

Bustami menambahkan peran media massa dalam kehidupan sosial terutama masyarakat modern meiliki arti penting yang tidak hanya sekedar tempat informasi tetapi juga partner komunikasi yang interaktif.

“Peran media dalam kehidupan sosial bukan hanya sekadar sarana pelepas ketegangan atau hiburan, melainkan sarana informasi yang disajikan mampu memiliki peran yang signifikan dalam proses sosial,” ucap Sekda Bengkalis.

Bustami menambahkan seluruh anggota PWI Kabupaten Bengkalis hendakya dapat meluruskan berita hoax atau berita bohong timbul di tengah masyarakat.

“Sebaiknya berita hoax dapat di tangkis oleh PWI agar tidak menimbulkan kerusakan tatanan dalam mencapai cita-cita daerah dan bangsa,” tuturnya.

Tampak hadir dalam peresmian, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Danramil 01 Bengkalis ARM B Tambunan, Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua Dewan Dakwah Islamiah (DDI) Asshubli.

Kemudian, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, instansi vertikal, serta sejumlah perwakilan perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...