riau24

Rumah Zakat Bantu Modal Usaha Pedagang Sayur Keliling

Jumat, 29 November 2019 | 21:06 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

RIAU24.COM -  Rumah Zakat kembali mengucurkan bantuan modal usaha tahap 2 bulan November 2019. Penerima Manfaat bulan ini adalah Ibu Salmiah alias Utet (49), warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru yang berprofesi sebagai pedagang Sayur keliling.

Dijelaskan oleh Relawan Inspirasi (RI) Rumah Zakat, dari hasil survei dan wawancara dengan Ibu Salmiah, beliau berjualan sayur keliling ini sudah lebih kurang lima tahun, dan dengan berjualan sayur keliling ini beliau dapat membiayai kebutuhan sekolah anaknya dan menambah biaya hidup sehari-hari. 

Kondisi suami yang bekerja sebagai tukang bangunan harian terkadang ada pekekerjaan, kadang tidak membuat Salmiah mengambil inisiatif untuk membantu ekonomi keluarga dan membiayai empat orang anak mereka dan satu orang adik yang tinggal dirumahnya. 

Melihat kondisi ini Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi (RI) Nurman Yusuf memberikan bantuan modal usaha kepada Ibu Salmiah untuk meningkatkan semangat perjuangan beliau dalam berusaha dan untuk menambah jenis sayur-sayuran yang dijualnya. 

"Semoga ini bermanfaat bagi Ibu Salmiah atau Utet dan keluarga, tetap semangat dalam berusaha dan usahanya semakin lancar," ujar Nurman.

Menerima bantuan ini nampak raut gembira yang terpancar dari wajah Ibu Salmiah berkali-kali beliau mengucapkan terimakasih kasih. 

"Terimakasih Rumah Zakat atas bantuan ini saya sangat senang sekali dan ini dapat untuk menambah modal usaha saya, Sekali lagi Terimakasih Rumah Zakat," ucap Salmiah. (rls)

PenulisR24/uci



Loading...
Loading...