riau24

Tertarik Potensi Kebun Kurma, Komisi II DPRD Kota Sawah Lunto Sambangi PT Kawasan Kurma Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 | 10:53 WIB
Komisi II DPRD Kota Sawah Lunto Sambangi PT Kawasan Kurma Indonesia Komisi II DPRD Kota Sawah Lunto Sambangi PT Kawasan Kurma Indonesia

RIAU24.COM -  SALO - PT. Kawasan Kurma Indonesia menerima kunjungan rombongan anggota Komisi II DPRD Kota Sawah Lunto. Kehadiran para wakil rakyat ini dalam rangka silaturahmi sekaligus bertukar informasi mengenai perkebunan kurma di Kampar.

Rombongan yang dipimpin ketua komisi II  H.Afdal, S.SI. Apt  langsung di sambut hangat oleh jajaran direksi PT.Kawasan Kurma Indonesia di ruang rapat lantai dua Markaz Kurma Indonesia Jum'at (29/11/2019). 

Dalam Silaturahmi itu, Direktur Operasional PT KKI Riau, Akmal, Amd.Kom mengungkapkan rasa bangga  dengan adanya kunjungan dari rombongan wakil rakyat tersebut. Ia berharap ini menjadi langkah awal untuk saling bersinergi kedepannya. 

"Harapannya, ini menjadi ajang silaturahmi yang saling bersinergi. Bagaimana kita dapat mewujudkan niat baik ini dalam mewujudkan ekonomi umat yang berkemaslahatan, melalui komoditi kurma," papar Akmal.

Senada dengan hal itu, Muhammad Nasir selaku Kepala Divisi Pemasaran PT.Kawasan Kurma Indonesia menjabarkan, kehadiran KKI bukan semata-mata hanya mengedepankan profit saja, melainkan bagaimana program kavling kebun kurma yang berada dalam satu kawasan mampu memberikan dampak sosial secara positif.

"Berbicara kurma tropis hari ini, kita masih "Berkiblat" pada Thailand yang telah menyicipi manisnya berkebun kurma. Namun dalam perkembangannya, saat ini kita tak perlu lagi jauh-jauh ke negara yang berjuluk Gajah Putih ataupun sampai ke Timur Tengah. Sebaran kurma yang tumbuh dan dapat berbuah bisa kita saksikan langsung di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Kawasan Kurma Indonesia yang ada di Riau saat ini," jelas Nasir.

Menanggapi hal tersebut, Afdal selaku ketua rombongan DPRD Kota Sawah Lunto sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh PT. KKI, apalagi hulu hingga hilirnya jelas sasarannya. Tinggal bagaimana program tersebut bisa di jalankan secara maksimal.

"Jelas dan transparan, apa lagi konsepnya dilandasi dengan konsep Syariah. Apalagi kita tau, kurma juga merupakan tanaman yang disunahkan. Maka selain berinvestasi juga, ada keberkahan di dalamnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Salo, Nurzali yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, dirinya sangat mendukung kehadira  perusahaan yang dibangun oleh pengusaha lokal asli Kampar. 

" Kami berikan dukungan secara penuh, apalagi komitmen perusahaaan dalam memberdayakan pekerja lokal sangat kami apresiasi. Sehingga berdampak pada mengurangi angka pengangguran, " bebernya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur Operasional Akmal, Amd.Kom, Direktur Perkebunan Habibi Gama S.Hi, Direktur HRD Eliza Deni S.P, Direktut PT. Kampung Indah Wisata M.Asdedy Widjaya S.IP, Wakil Direktur Perkebunan Zafrizal S.H, Kepala Divisi Pemasaran M.Nasir, Kepala Divisi LLP Rizal Mahyuna S.H serta Kepala Desa Salo Nurzali SE.

Sementara rombongan DPRD Kota Sawah Lunto. Ketua Komisi II  H.Afdal S.SI, Apt, wakil ketua komisi Ir, Hj. Neldaneswanti M.Si, sekretaris komisi Adefron SH, serta anggota Syafwan Efendi, H.Jhon Reflita SH, serta dua orang pendamping Darmaliyus A.md dan Febria Dori SE. ***

PenulisR24/saut



Loading...

Terpopuler

Loading...