riau24

Jelang Reuni Akbar 212, Massa Dari Berbagai Daerah Bergerak ke Jakarta

Sabtu, 30 November 2019 | 20:57 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Jelang Reuni Akbar 212, massa dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Jakarta. Sekretaris Steering Committee Reuni 212 tahun 2019, Slamet Ma'arif mengatakan massa Reuni 212 bakal menginap di beberapa tempat, salah satunya hotel.

"Di masjid-masjid, majelis taklim, kantor ormas (organisasi kemasyarakatan), dan hotel-hotel," kata Slamet mengutip Tempo.co, Sabtu, 30 November 2019.

Slamet menambahkan, pihaknya tidak menyediakan tempat penginapan di hotel. Massa sendirilah yang ingin memutuskan lokasi peristirahatan sesampainya di Jakarta. Slamet sendiri belum merinci masjid dan hotel apa saja yang akan disinggahi massa.
Baca Juga: Faizal Assegaf Doakan Habib Luthfi Jadi Ulama Istana yang Amanah, Netizen Langsung Bilang Ini

"Mereka masing-masing (yang menyediakan penginapan di hotel). Kawan-kawan di Jakarta siap menyambut tamu-tamunya," kata dia lagi.

Diterangkan Slamet, sekitar satu juta massa dari pelbagai provinsi akan turut serta dalam Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Senin, 2 Desember 2019.

Mereka, kata Slamet, dikerahkan oleh koodinator daerah dan pimpinan ormas untuk berangkat ke Ibu Kota.
Baca Juga: Wika Salim Pakai Hijab Langsung Berbeda 180 Derajat, Netizen: Cantik Banget

Untuk diketahui, Reuni 212 yang ketiga kali dilakukan ini akan digelar pada Senin 2 Desember 2019 mendatang. Dimulai dengan salat tahajud berjamaah pada pukul 02.30 dan selesai pada pukul 08.30. 

Agenda utama Reuni 212 ini adalah Maulid Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, massa juga akan menyuarakan desakan pemidanaan terhadap Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri karena dianggap telah menistakan agama serta meminta pemulangan Habib Rizieq Sihab dari Arab Saudi.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...