riau24

Heboh Video Kedatangan Habib Rizieq Jelang Reuni 212, Ini Kata FPI

Minggu, 01 Desember 2019 | 09:37 WIB
Habib Rizieq Shihab Habib Rizieq Shihab

RIAU24.COM -  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah berada di Indonesia. Isu kepulanban Rizieq itu mencuat jelang reuni 212 yang akan digelar pada 2 Desember besok. 

Isu itu muncul melalui beredarnya sebuah video singkat yang dinarasikan bahwa habib Rizieq sudah pulang ke Indonesia. Video yang berdurasi 1 menit 9 detik itu juga tampak Rizieq memakai sorban putih dan gamis putih.

Baca Juga: SBY: Jangan Sampai Pertumbuhan Ekonomi Kita di Bawah 5 Persen

Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengatakan belum tahu soal kabar soal Rizieq tersebut. "Saya belum ada kabar, nanti saya cek," kata Sugito melansir dari Detik. Sabtu 30 November 2019.

Sementara itu secara terpisah, Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

"Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali," kata Ronny terpisah.

Berdasarkan penelusuran yang mengutip dari detikcom, bahwa video tersebut merupakan video lama. Tepatnya saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017) lalu.

Ketua umum PA 212, Slamet Maarif sebelumnya juga menyebut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak tengah mengurus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Arab Saudi. Slamet menyebut pihaknya terus berupaya agar Imam Besar FPI itu hadir pada reuni akbar 212.

"Sedang diupayakan semaksimal mungkin kan, tadi GNPF dan ketua, sekjen ada di sana. Kalau tak ada halangan dan komunikasi semua akan lancar," ujar Slamet di Kantor Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat 29 November 2019.
 
Baca Juga: Kemendikbud Hapus Ujian Nasional dan Diganti Sistem Penilaiaan Berbobot Penalaran

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...