riau24

Hari AIDS Sedunia, Ini yang Dilakukan Puskesmas Bengkalis

Minggu, 01 Desember 2019 | 10:50 WIB
Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019 (foto/int) Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019 (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019. Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas, Kecamatan Bengkalis menggelar berbagai kegiatan yang bertemakan "Bersama Masyarakat Meraih Sukses", Sabtu 30 November 2019 kemarin.

Baca Juga: Polsek Mandau Bengkalis Gelar Rapat Kordinasi Karhutla Dengan Instansi Terkait



Hal tersebut disampaikan dr Mariatul Qibtiyah kepada Riau24.com. Diutarakan dr Mariatul Qibtiyah bahwa, untuk Puskemas Bengkalis sejak seminggu lalu sudah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti melakukan pemeriksaan terhadap pasien bagi yang mau.

"Hari Aids sedunia ini, kita dari puskesmas Bengkalis juga sudah melakukan pemeriksaan dan meminta terhadap pasien pasien bagi yang bersedia. Pemeriksaan AIDS juga tidak ada paksaan," ungkap dr Mariatul Qibtiyah, Minggu 1 Desember 2019.

Baca Juga: Imigrasi Bengkalis Tetapkan Lima Tersangka Penyelundupan Orang Dari Malaysia

Masih kata dr Mariatul, dari sekitar puluhan orang yang dilakukan pemeriksaan, kesemuanya tidak ada yang ditemukan penyakit AIDS tersebut.

"Kalau adapun yang mengidap AIDS ini kami akan tetap menyembunyikannya, karena ini sipatnya rahasia,"ujar Mariatul seraya mengatakan dan berharap ditahun 2030 itu sudah terbebas dari semua penyakit ini.

Disamping itu, Puskesmas Bengkalis juga sudah melakukan penyuluhan penyuluhan di desa, tetapi lebih fokus bagi setiap pasien yang datang ke Puskesmas.

"Dan Alhamdulillah, tadi pagi, kita dari Puskesmas yang terbagi beberapa tim melakukan pembagian Vita. Selain masyarakat, para petugas Pustu dan Poskesdes yang ada di Bengkalis juga dilakukan pemeriksaan," pungkas dr Mariatul Qibtiyah. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...