riau24

Bupati Mursini Mengunjungi Desa Pebaun Hilir, Menyaksikan Jembatan Layang

Minggu, 01 Desember 2019 | 11:25 WIB
Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini, MSi (foto/int) Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini, MSi (foto/int)

RIAU24.COM - KUANSING- Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini, MSi pada Jumat (29/11) siang kemarin, berkunjung ke Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik, dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus menyaksikan Jembatan Layang Tobek Tandikek, yang di bangun di tengah tengah areal Persawahan.

Baca Juga: Koreografer Epi Martison, Perkenalkan Surak Rang Kuantan ke Padang Panjang



Dalam kunjungan tersebut, Bupati H. Mursini didampingi Kadis Lingkungan Hidup Drs Rustam, Kadis Perpustakaan dan Arsip Marwan, Ketua KONI Kuansing Aries Susanto, SHut, yang disambut Kepala Desa Pebaun Hilir, Alpines bersama Tokoh masyarakat Desa Pebaun Hilir Dinardin dan masyarakat lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati diajak mengelilingi dan menyaksikan keindahan alam areal persawahan, yang telah ditanami padi sambil berboncengan sepeda motor dengan Kepala Desa Pebaun Hilir Alpines.

Baca Juga: Andi Putra Layur Jalur Silincah Tobek Kociak, Terkumpul Dana Rp67 Juta Lebih

"Saya mengapresiasi dan mendukung sekali pembangunan Jembatan Layang Tobek Tandikek ini, yang sekaligus dapat dijadikan sebagai Obyek Wisata Alam," ungkapnya disela sela kunjungan tersebut.

Menurutnya, Obyek Wisata Alam dengan Jembatan Layang Tobek Tandikek  ini, tentu saja nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

Bupati juga melihat pengerjaan sambungan jalan layang yang sedang dikerjakan, dimana Jalan layang Tobek Tandikek merupakan Icon Pariwisata yang dimiliki masyarakat Pebaun, yang akan dikembangkan dengan baik.

 "Pembangunan Jembatan Layang Tobek Tandikek ini, dikerjakan melalui Dana Desa dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktunya. Jika nantinya selesai, sudah barang tentu akan dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat," Ungkap Kades Pebaun Hilir Alpines.

Dijelaskannya, bahwa Tobek ini biasanya dipergunakan oleh masyarakat untuk kegiatan Lomba Dayung, dengan menggunakan Sampan (Perahu) setiap tahunnya usai Lebaran Idul Fitri.

"Di sini kita akan dapat menikmati hijaunya Alam Tobek Tandikek, di saat musim tanam sampai pada panen padi setiap tahunnya. Dan dalam waktu dekat, untuk menyambut Porprov 2021 mendatang, di areal tersebut juga akan di bangun berupa kantin," paparnya.

Sehingga masyarakat yang berkunjung ke lokasi Jembatan Layang Tobek Tandikek ini, bisa beristirahat sambil menikmati wisata alam tersebut," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...