riau24

Wabup Halim Kunjungi Masyarakat Koto Rajo dan Prihatin Melihat Kondisi Masyarakat

Minggu, 01 Desember 2019 | 12:34 WIB
Wakil Bupati H.Halim berkunjung ke kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (foto/Zar) Wakil Bupati H.Halim berkunjung ke kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi, maka Wakil Bupati H.Halim berkunjung ke kenegerian Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kamis (28/11).

Baca Juga: Bupati Kuansing Mursini Sebut UMKM Harus Diberdayakan, Tiga Hal Prinsip Dalam UMKM



Kehadiran Wabup Kuansing disambut Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat Koto Rajo, yang diiringi dengan lantunan Rebana oleh Group Rebana Uswatun Hasana, yang langsung menuju Mesjid Al-Ikhlas di Desa Koto Rajo tersebut.

Datuk Penghulu Mudo Kenegerian Koto Rajo, dalam sambutannya berharap kepada masyarakat yang berada di Kenegerian Koto Rajo, agar bisa bersatu dan membangun Koto Rajo kedepannya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Mursini Punya Gaya Kepemimpinan Tidak Otoriter dan Partisipatif

 "Disini kami menghimbau kepada seluruh yang hadir, untuk arif dan bijaksana bahwa Bapak H.Halim telah berkenan hadir, dan meluangkan waktu bersama sama dengan kita. Orang seperti Pak H. Halim inilah pemimpin kedepan yang kita harapkan," ujarnya.

Sementara Wabup Halim menyebutkan bahwa peran pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sangatlah penting. "Peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sangat dibutuhkan, di tengah tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini," tambahnya.

Dijelaskannya, Harmonisasi kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kuansing, tidak bisa diwujudkan tanpa ada kebersamaan. Karena itu saya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, baik sebagai pemerintah maupun  pribadi, dengan menggelar berbagai pertemuan yang melibatkan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pimpinan Ormas Keagamaan, agar segala bentuk persoalan yang mengarah kepada perpecahan maupun konflik dapat di netralisir sedini mungkin.

"Kami mengajak para Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama, segala ujaran negatif dan membuat kita menjadi terpecah belah, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, harus kita hindari,” tuturnya.

Selain itu Halim juga merasa iba dengan ekonomi yang dialami oleh masyarakat saat ini, yang berada dibawah garis kemiskinan mulai dari hulu hingga hilir, dirinya merasa iba dengan ekonomi yang dialami oleh masyarakat saat ini. "Kita kasihan dengan kondisi yang dialami masyarakat saat ini, selain prihatin akan pendidikan maupun masalah ekonomi, dan mari kita bersama sama membangun Kuansing untuk lebih baik kedepannya, dengan program program peningkatan ekonomi yang ingin saya terapkan  kepada masyarakat nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Halim memberikan bantuan sebesar Rp 20 Juta, dengan rincian: 

1. Mesjid Al Ikhlas sebesar Rp10 Juta

2. Group Rebana sebesar Rp2 Juta

3. Mushala sebesar Rp3 Juta

4. untuk Kosumsi Ibuku ibui sebesar Rp5 Juta. 

Kemudian dilanjutkan Ceramah Agama oleh Ustad Dodi, yang hadir dari Kabupaten Damasraya Dengan Judul Ma'rifatu Rasul yang artinya mengenal Rasulullah. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...