riau24

Dokter Ganteng Mantan Jubir Prabowo-Sandi Ini Incar Kursi Walikota Surabaya

Minggu, 01 Desember 2019 | 20:08 WIB
Gamal Albinsaid Gamal Albinsaid

RIAU24.COM -  Dokter ganteng mantan juru bicara Prabowo-Sandi saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2018, Gamal Albinsaid  mendeklarasikan diri maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020.

Deklarasi Gamal dikemas secara sederhana di sebuah warung kopi di Gang sempit, Jalan Kaliasin I, No.2.44, Surabaya.  Dokter yang punya banyak penggemar ini optimistis ia mampu menggantikan Tri Rismaharini yang telah membawa Surabaya lebih baik. 

“Saya ingin membuat dampak bagi Surabaya. Maka dari berbagai diskusi, maju atau tidak maju, menang atau kalah, saya putuskan untuk maju," katanya, Minggu (1/12/2019).

Bagi Gamal sosok Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merupakan tokoh idolanya. "Bu Risma itu idola saya. Beliau teladan bagi saya. Ketika teman-teman meminta maju, akhirnya kami buat program wirausaha di Surabaya dan mengembangkan aplikasi digital," katanya.

Gamal mengaku dirinya lahir di Kota Malang. Namun, selama ini, Kota Surabaya adalah bagian dari hidupnya. "Meskipun lahir di Malang, saya besar di tiga kota. Jakarta, Surabaya, dan Malang. Tiga kota ini pula yang memiliki kesan mendalam bagi saya. Khusus Surabaya, bahkan saya menikah dengan istri saya di kota ini," kata Dokter lulusan Universitas Brawijaya ini.

Terkait program kerja yang akan Ia bawa, pria yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden Rusia Vladimir Putin ini mengaku akan fokus kepada kalangan Milenial. "Tentunya yang pertama adalah lapangan kerja. Dan itu bahkan sudah mulai saya kerjakan," ucap pria berusia 30 tahun ini.

Dia juga berjanji akan membantu anak-anak muda Surabaya yang ingin terjun ke dunia wirausaha. Kendalanya selama ini, menurut Gamal, tidak memiliki modal yang cukup. 

Sesuai survei yang ada, dikatakan Gamal, 25,5 persen anak muda mengeluhkan minimnya lapangan pekerjaan. Dengan begitu, dia sudah memulai solusi itu dengan membuat pelatihan kerja. 

"Konsep sudah kami gagas mengembangkan sebuah center membantu anak muda untuk dilatih. Membantu anak muda yang langsung dihubungkan ke perusahaan. Masalah anak muda sama, tidak punya modal. Saya berikan pinjaman ke mereka tanpa ada bunga sedikitpun. Ini akan menjadi program utama saya," katanya. ***

 
PenulisR24/saut



Loading...
Loading...