riau24

Sayembara Ini Sediakan Hadiah Rp7,7 Miliar, Begini Syaratnya

Senin, 02 Desember 2019 | 07:43 WIB
Perhiasan antik dicuri di Museum Green Vault, Dresden Perhiasan antik dicuri di Museum Green Vault, Dresden

RIAU24.COM -  Perhiasan antik yang disimpan di Museum Green Vault, Dresden hilang disikat pencuri. Untuk menemukan kembali perhiasan tersebut, aparat penegak hukum Jerman menawarkan hadiah sebesar 500 juta Euro (sekitar Rp7,7 miliar) kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan pencurinya.

Seperti dikutip dari AFP,  kepolisian yang berada di sepanjang wilayah timur Jerman melanjutkan upaya pencarian terhadap empat pencuri perhiasan di dalam wilayah Istana Kerajaan Dresden tersebut.

Tidak cuma itu, polisi juga merilis sebuah rekaman kamera pengawas yang menunjukkan salah seorang pelaku memecahkan kotak pajangan yang terbuat dari kaca dengan menggunakan sebuah kapak.

Polisi juga mengungkapkan departemen kejahatan terorganisir kejaksaan wilayah yang menyidik kasus menyatakan komisi khusus tersebut akan melibatkan 40 orang dalam investigasi pencurian di Dresden itu.

"Kami tidak akan membiarkan satu pun berlian terlewatkan dalam mengungkap kasus ini," kata kepala kepolisian regional, Horst Kretzschmar seperti dilansir cnnIndonesia.

Untukmemudahkan aksinya, pencuri memutus sebagian jaringan listrik serta merusak kaca jendela museum. Akibatnya, para pencuri berhasil menggondol tiga set perhiasan yang merupakan koleksi milik Augustus II dari Sachsen yang dijuluki sebagai Augustus yang Kuat.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...