riau24

Lewat Video Teleconference, Rizieq Sampaikan 5 Amanat ke Massa Reuni 212

Senin, 02 Desember 2019 | 09:12 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab hadir dalam aksi massa reuni 212 di kawasan Silang Monas, Jakarta Senin 2 Desember 2019. Kehadirian Rizieq dalam aksi itu lewat video teleconference dari Mekkah Arab Saudi. 

Baca Juga: Megawati Minta Pendukung Khilafah Diusir Dari Indonesia

Didalam video teleconference itu Rizieq menyampaikan lima amanat pada massa reuni 212 tersebut. Diantara amanat itu pertama menjaga tradisi reuni 212 akbar dengan segala kindahan. Sebab reuni ini kata Rizieq merupakan momentum teramat penting, luar biasa bagi persaudaraan dan persatuan umat Islam Indonesia khusunya bahkan bagi seluruh rakyat Indonesia umumnya. 

"Tunjukkan dunia, inilah RI (Republik Indonesia) yang mampu gelar reuni akbar 212 dengan jutaan peserta tapi tetap keindahan kesejukan kedamaian, aneka ragam keindahan. Insyaallah reuni akbar 212 bisa digelar tiap tahun."katanya.

Adapun poin kedua dan ketiga mengatakan agar umat Islam di Indonesia tidak putusa asa dan menyakini janji Allah. 

 "Jika 1.000 kali jatuh penegakan keadilan, 1001 kali harus siap bangun dan bangkit kembali menegakkan keadilan. Dengan ketekunan, keistikomahan dan tanpa putus asa insyallah diberkati Allah SWT,"ujarnya.

"Jangan sampai memudarkan keyakinan akan janji Allah SWT. Ingat Allah SWT menegaskan bahwa jalan-jalan kemenangan meraih ridho Allah SWT banyak. Sehingga tidak ada alasan berputus asa."sambungnya.

Rizieq kemudian meminta umat Islam terus berjuang dengan keikhlasan dan kebersamaan karena pertolongan Allah SWT ada pada keikhlasan dan kebersamaan.

"Sekuat apapun kekuasaan kita, sebanyak apapun jumlah kita... tanpa pertolongan Allah semua tidak ada artinya. Kuncinya pertolongan Allah. Untuk dapat pertolongan Allah, wajib kita bertakwa," ucapnya.

Baca Juga: Luhut Pastikan Jokowi Tunjuk Rudiantara Jadi Dirut PLN, Said Didu: Apa Urusannya?

Rizieq kemudian mengakhiri lima poin amanat itu dengan mengingatkan untuk tidak pernah berhenti membela agama, bangsa, dan negara.

 

Sumber: CNN

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...