riau24

Mau Lihat? Ini Foto Nadiem Makarim Saat Duduk di Bangku SD, Lucu dan Menggemaskan

Senin, 02 Desember 2019 | 10:47 WIB
Menteri Nadiem Makarim saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Foto: int Menteri Nadiem Makarim saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Foto: int

RIAU24.COM -  Sejak dipercaya menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sosok Nadiem Makarim selalu menjadi sorotan. Sehingga apa pun yang berkenaan dengan dirinya, akan selalu jadi perhatian, khususnya di kalangan netizen. 

Selama ini, Nadiem dikenal sebagai sosok muda yang banyak menghabiskan waktu dengan belajar di luar negeri. Terakhir, Nadiem merupakan salah satu lulusan Harvard, salah satu universitas beken di dunia. 

BACA JUGA : Jokowi akan Keluarkan Aturan Baru Soal BUMN, Begini Dampaknya Nanti untuk Jajaran Komisaris Seperti Ahok

Mungkin tak banyak yang tahu, ternyata Nadiem Makarim juga pernah mengenyam pendidikan di dalam negeri. Dilansir tempo, Senin 2 Desember 2019, cucu Hamid Al Gadri ini ternyata pernah juga bersekolah di sebuah sekolah Islam di bilangan Pondok Labu, Jakarta, saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sekolah itu bernama SD Al Izhar yang diketahui didirikan mantan Kabulog, Bustanul Arifin.

Hal itu terungkap setelah guru Nadiem sewaktu masih belajar di SD tersebut, Yusuf Oeblet, mengunggah dua foto Nadiem di akun facebooknya. Dua foto itu menggambarkan Nadiem saat duduk di bangku kelas 2 SD Al Izhar Pondok Labu, Kebayoran, Jakarta Selatan. Foto itu diambil pada tahun 1993 lalu. 



BACA JUGA : Prihatin Rocky Gerung Terancam Jadi Korban Kriminalisasi, Fadli Zon: Pancasila Adalah Pemersatu, Bukan Pemecah Belah

Foto tersebut diunggah Oeblet pada 10 November 2019. Dalam unggahannya, Yusuf Oeblet menulis: “Bos Go Jek waktu SD di samping Getar putra Alm pak Didi Petet”.

Pada salah satu satu foto, tampak Nadiem sedang mengenakan seragam SD Al Izhar, sedang bermain bersama teman-temannya. Rambutnya tampak agak gondrong. Sementara pada foto lain, Nadiem yang memakai kaos olahraga tampak sedang makan es bersama dua temannya. 

Hm, bagaimana tanggapan Anda? ***

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler

Loading...