riau24

Anggota DPRD Fedrios Pantau 80 Rumah Terendam Akibat Meluap Sungai Singingi

Senin, 02 Desember 2019 | 16:30 WIB
Akibat hujan deras yang terjadi minggu malam, menyebabkan Sungai Singingi meluap, dan sedikitnya 80 rumah di kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (foto/Zar) Akibat hujan deras yang terjadi minggu malam, menyebabkan Sungai Singingi meluap, dan sedikitnya 80 rumah di kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Akibat hujan deras yang terjadi minggu malam, menyebabkan Sungai Singingi meluap, dan sedikitnya 80 rumah di kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terendam banjir sejak Minggu (1/12) malam.

Baca Juga: Banjir di Kuansing Telan Korban Jiwa, Warga Asal Sungai Manau Kuantan Mudik



Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi puluhan rumah warga telah terendam hingga batas paha orang dewasa.

“Benar telah terjadi banjir di sejumlah kawasan di Muara Lembu Kecamatan Singingi, dan merendam puluhan rumah atau sekitar 80 an lah," ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni, yang tengah berada di TKP bersama anggota Poksek Singingi, ketika dihubungi wartawan.

Baca Juga: PT TBS Salurkan Bantuan Korban Banjir, Tidak Seluruh Desa Terkena Banjir

Menurutnya, Untuk membantu warga yang rumahnya terkena banjir, maka dirinya bersama anggota Polisi (Polsek Singingi) terjun langsung kelapangan, guna meninjau langsung dan menyalurkan bantuan.

“Yang disalurkan bantuan berupa nasi bungkus dan makanan cepat saji kepada warga yang rumahnya terendam,” jelasnya.

Pihaknya juga telah mengkonfirmasi kondisi di lapangan kepada Camat Singingi, untuk mengambil tindakan cepat. Tidak hanya itu saja, dirinya juga berharap kepada Pemkab Kuansing melalui stachokder yang ada, segera mengambil langkah cepat untuk membantu warga." Semoga rumah warga yang terkena banjir ini, dapat ditempati dan warga dapat melaksanakan aktivitas kembali," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...