riau24

Gedung Diklat Bengkalis Terbakar, Diduga Terjadi Akibat Korsleting Pendek Listrik

Senin, 02 Desember 2019 | 19:30 WIB
Gedung Perpustakaan UPT Pendidikan dan Pelatihan Milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bengkalis terbakar (foto/Hari) Gedung Perpustakaan UPT Pendidikan dan Pelatihan Milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bengkalis terbakar (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Gedung Perpustakaan UPT Pendidikan dan Pelatihan Milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Bengkalis terbakar. Gedung yang berlokasi di Jalan Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis ini terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Baca Juga: Niat Mau Mencuri Tiga Rumah Sekaligus, Maling di Bengkalis Ini Malah Ditangkap Warga Duluan



Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kabid Pengendalian Oprasional, Sarana Prasarana dan penyelamatan Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis Fauzan Azima mengatakan bahwa kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik. Yang menyebabkan adanya kabel yang berhubungan satu sama lain, sehingga konduktor dari kabel yang tidak tertutup oleh bahan isolator menyebabkan hubungan pendek.

Baca Juga: Ruby Handoko Nahkodai Ketua Askab, PSSI Kabupaten Bengkalis

Diutarakan Fauzan, tim pemadam kebakaran menurunkan regu 3 (Tiga) mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. "Alhamdulillah, api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.40 WIB dan kebakaran juga tidak menjalar ke bangunan lain karena segera ditangani," kata Fauzan, Senin 2 Desember 2019.

Lanjutnya, kebakaran hanya menghanguskan bagian plafon bangunan permanen tersebut, dan seluruh isi gedung dapat diselamatkan berkat ketangkasan anggota yang dibantu warga sekitar.

Sedangkan, untuk antisipasi kebakaran Tim Damkar Kabupaten Bengkalis telah menurunkan armada meliputi Mobil PTO, Mobil tangki, Mobil fire Jeep 1 unit mesin Robin.

"Kondisi saat ini api telah dapat dipadamkan,"pungkasnya. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...

Terpopuler

Loading...