riau24

Begini Pengakuan Heboh Saksi Ledakan di Monas, Kenceng Banget

Selasa, 03 Desember 2019 | 10:37 WIB
Petugas Kepolisian menutup arus lalu lintas di Jalan Merdeka Timur, beberapa saat setelah kawasan Monas dihebohkan dengan ledakan keras. Foto: int Petugas Kepolisian menutup arus lalu lintas di Jalan Merdeka Timur, beberapa saat setelah kawasan Monas dihebohkan dengan ledakan keras. Foto: int

RIAU24.COM -  Mariyati, seorang petugas kebersihan adalah salah satu saksi yang mendengar langsung bunyi dentum ledakan yang mengguncang kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019 pagi tadi. Meski hanya terjadi sekali, namun menurutnya ledakan itu keras sekali.

Dilansir kompas, saat ledakan itu terjadi, Mariyati sedang menyapu jalanan di sekitar Gedung Mahkamah Agung. Sementara ledakan terjadi di dalam areal Monas, tepatnya di seberang Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara.

Baca Juga: Makin Canggih, Ini Modus Terbaru Penyelundupan Narkoba ke Dalam Lapas, Sudah Gunakan Teknologi Maju

"Sekali ledakan kenceng banget," lontarnya.

Dikatakan, saat ledakan itu terjadi, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara masih ramai dengan kendaraan. Beberapa saat setelah ledakan itu terdengar, aparat Kepolisian langsung mendatangi lokasi.

Sebelumnya, detik melansir, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menerangkan, ledakan yang terjadi di Monas bersumber dari granat asap.

Baca Juga: Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Satwa Liar Asal Afrika Dan India

"Ini diduga granat asap yang meledak," terangnya, kepada wartawan di areal kompleks Monas.

"Kita masih kumpulkan informasi. Sementara hasil temuan tim lapangan adalaha granat asap," ucap Gatot. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...