riau24

Pecahkan Rekor 6 Kali Raih Ballon d'Or, Messi Malah Pilih Merendah, Ini Katanya

Selasa, 03 Desember 2019 | 10:51 WIB
Lionel Messi yang telah mencatatkan rekor meraih 6 kali penghargaan Ballon d'Or. Foto: int Lionel Messi yang telah mencatatkan rekor meraih 6 kali penghargaan Ballon d'Or. Foto: int

RIAU24.COM -  Bintang Barcelona Lionel Messi, saat ini tercatat sebagai pemain sepakbola yang sukses meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or terbanyak, yakni sebanyak enam kali.

Messi didapuk sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 dalam seremoni yang digelar di Paris, Selasa 3 Desember 2019 dinihari WIB tadi. Dalam ajang itu, Messi mengalahkan duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane, yang finis kedua dan ketiga berturut-turut.

Baca Juga: Evaluasi Program dan Rancang Kalender Kegiatan 2020, PBSI Riau Gelar Mukerprov

Dilansir detik, penghargaan Bola Emas ini adalah yang pertama diraih pesepakbola asal Argentina itu sejak terakhir kali memenanginya pada tahun 2015 lalu. Dengan torehan ini, Messi menjadi pemain dengan Ballon d'Or terbanyak. Sebelumnya, Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama berbagi rekor, yakni memperoleh 5 kali penghargaan Ballon d'Or.  

Meski sudah memecahkan rekor, namun Messi tampaknya lebih memilih untuk merendah. Meski senang dan berbahagia dengan perolehannya itu, Messi mengatakan rekornya itu bisa dipecahkan di masa depan.

"Kupikir begitu. Aku tidak tahu siapa yang bisa melakukannya tapi mungkin saja," Messi mengatakan dilansir Omnisport.

Baca Juga: Persilahkan Cavani Ambil Penalti, Neymar Berhenti Bermusuhan?

"Rekor dibuat untuk dipecahkan, tapi aku tidak tahu siapa atau kapan. Namun, untuk sekarang aku yang memegang rekornya dan aku sangat bahagia," tambahnya.

Messi meraih penghargaan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2009. Selanjutnya, gelar serupa kembali diraihnya tiga tahun beruntun pada 2010, 2011, 2012. Selanjutnya pada tahun 2015 dan terakhir pada tahun ini. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...