riau24

Tak Hadir Saat Penyerahan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Nongol di Kegiatan Ini

Selasa, 03 Desember 2019 | 11:33 WIB
Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan  dalam ajang Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. Foto: int Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan dalam ajang Gran Gala del Calcio 2019 di Milan. Foto: int

RIAU24.COM -  Meski masuk sebagai salah satu kandidat, namun Cristiano Ronaldo tak tampak hadir saat seremoni Ballon d'Or 2019 yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa 3 Desember 2019 WIB dini hari tadi. Rupanya, pilar Juventus ini memilih untuk menghadiri Gran Gala del Calcio 2019 di Milan.

Untuk diketahui, kegiatan ini adalah pemberian penghargaan untuk pesepakbola terbaik di Liga Italia. Kebetulan, acaranya digelar di saat hampir bersamaan seremoni Ballon d'Or.

Baca Juga: Erling Haaland Mengamuk Lihat Liverpool Menang di Markas Salzburg

Dilansir detik, dalam acara tersebut, Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A 2018/2019. Pasalnya, bintang asal Portugal ini berperan besar dalam membantu Juventus memenangi scudetto musim lalu. Tak hanya itu, Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai top skorer Bianconeri di Liga Italia dengan total 21 gol.

"Saya akan mencoba bicara dalam bahasa Italia. Saya bangga dianggap sebagai striker terbaik di Italia," ujar Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman setim, para pemain yang memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya bisa bilang kalau ini adalah liga yang sangat sulit. Saya berterima kasih kepada semua yang memilih saya dan semoga tahun depan terulang lagi," tambahnya.

Baca Juga: Dijuluki yang Paling Seram di Bumi, Mike Tyson Malah Sebut Petinju Ini Tiada Duanya

Seperti diketahui, Ronaldo sendiri tercatat sebagai  salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2019. Untuk tahun ini, gelar itu diraih Lionel Messi dan runner Up diraih pemain Liverpool Virgil van Dijk.

Ketidakhadiran Ronaldo kali ini, adalah yang kedua kalinya secara beruntun. Tahun lalu, ia juga tak hadir meski finis sebagai runner-up di belakang rekannya sesama di Real Madrid dahulu, Luka Modric. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...