riau24

Wujudkan Mimpi Bocah Penderita Gangguan Hati, Yang Dilakukan Anies Baswedan Ini Bikin Warganet Terharu

Selasa, 03 Desember 2019 | 11:59 WIB
Anies bertemu dengan Khaira dan ibunya Anies bertemu dengan Khaira dan ibunya

RIAU24.COM -  Minggu lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat kiriman foto dari Tandamata, yakni gambar awan mimpi dari Khaira, seorang bocah yang mengalami gangguan fungsi hati kronis. Dalam awan mimpi tersebut tertulis keinginan Khaira bertemu dengan Anies Baswedan.

Anies rupanya berkenan mewujudkan mimpi bocah malang itu. Senin kemarin, Anies bertemu dengan Khaira dan ibunya di Rumah Singgah Pejuang Hati di Jl. Kenari 2 RT 10/04 No. 177, Kel. Kenari, Senen, Jakarta Pusat (belakang RSCM).

Anies kemudian mengunggah sejumlah foto pertemuannya dengan Khaira dan ibunya serta para penghuni Rising tersebut.

Baca Juga: Mengerikan, Mau Buang Hajat, Warga Jakarta Ini Malah Temukan Belasan Ular Kobra di Kamar Mandi

"Rusing yang didirikan sejak 2015 oleh relawan ini memiliki misi mulia mendampingi pejuang hati, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang atresia bilier. Mereka dan orangtuanya bisa tinggal secara gratis. Pun fasilitasnya termasuk susu nutrisi, makanan, dan keperluan medis," jelas Anies dalam keterangan fotonya.

Ditambahkannya, para pejuang hati ini hampir semuanya membutuhkan transplantasi atau cangkok hati, yang hanya dapat dilakukan di kota besar seperti Jakarta. Karena itu prioritas Rusing Pejuang Hati diberikan kepada keluarga kurang mampu yang berasal dari daerah, supaya mereka dapat menjalani pengobatan di Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Beri Penghargaan untuk Diskotik, Tak Disangka Sandiaga Uno Malah Komentar Begini

"Saat ini Rusing Pejuang Hati masih mengandalkan kedermawanan donatur maupun relawan yang mau ikut membantu para pejuang hati yang berada disana," ajak Anies.

Postingan Anies ini membuat warga RT merasa terharu dan menyampaikan doa terbaik untuk para bocah penderita gangguan hati.

"Nangis saya melihat nya pak..tak terasa air mata menetes melihat haru dan bangga pada anak kecil yg punya.mimpi bisa bertemu bapak," komentar Heru 'kasoni'.

"Barakallah pak Anies... Semoga Allah beri kesembuhan buat dd khaira," tulis Taslimah Umi.

"Barakallah bpk Anies..perhatian bpk sedikit bnyk bs membuat keluarga pejuang hati lbh bersemangt utk menjalani proses pengobtan dn segera leks sembuh..InshaaAllah..Aamiin3 YRA,"  ungkap Palupi Mushroom.

"Maa Syaa Alloh,tak ada yg luput dari perhatian bapak yg satu ini

Barakallahu fiik Pak Anies Baswedan," komentar Siti Fatimah Azzahra Akbar.***

 
PenulisR24/saut



Loading...
Loading...