riau24

Walikota Usulkan Enam Nama Calon Kepala OPD ke KASN

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:00 WIB
Walikota Pekanbaru, Firdaus (foto/int) Walikota Pekanbaru, Firdaus (foto/int)

RIAU24.COM - PEKANBARU- Setelah dilakukan proses seleksi kompetensi dan wawancara terhadap 27 nama calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saat ini Walikota Pekanbaru sudah mengantongi enam nama untuk diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Sepanjang 2019 Kasus Narkoba Jadi Pemuncak Di Pekanbaru,Dewan : Tertibkan Tempat Hiburan Malam!



“Dari 27 nama calon kepala OPD yang mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara. ada 18 nama yang dinyatakan lolos seleksi oleh panitia seleksi (pansel).
Dan saat ini saya sudah memilih enam calon kepala OPD untuk diusulkan ke KASN,” beber Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada wartawan belum lama ini.

Lebih lanjut disampaikannya, setelah nantinya disetujui KASN, dirinya akan melantik enam nama tersebut. Hal ini tentunya setelah para pejabat OPD yang lama menuntaskan anggaran tahun ini.

Baca Juga: Sejumlah Drainase Dangkal Di Pekanbaru, Dewan: Keruk !!!

Diungkapkannya. Sebenarnya, ada tujuh calon kepala OPD akan dipilih. Namun, hanya enam jabatan kepala OPD yang terpenuhi. Ada satu jabatan kepala OPD yang tidak memenuhi kriteria oleh para calon. Jabatan itu adalah kepala Dinas Kesehatan.

“Jabatan kepala Dinas Kesehatan akan diseleksi ulang. Namun, waktunya belum dapat ditentukan,” bebernya.

Untuk diketahui, tujuh jabatan kepala OPD yang sedang direbutkan antara lain, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). (R24/Put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...