riau24

Kelurahan Kota Bengkalis Dinobatkan Sebagai Model Desa Sadar Kerukunan

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:12 WIB
Peresmian kelurahan Bengkalis kota, sebagai model desa sadar kerukunan di Provinsi Riau (foto/Hari) Peresmian kelurahan Bengkalis kota, sebagai model desa sadar kerukunan di Provinsi Riau (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Peresmian kelurahan Bengkalis kota, sebagai model desa sadar kerukunan di Provinsi Riau tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung daerah laksmana raja dilaut, Jalan Ahmad Yani, Rabu 3 Desember 2019.

Baca Juga: Satreskrim Tahan JD Pria Paruh Baya Warga Kembung Luar Bengkalis Akibat Dari Ini



Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Asisten Admistrasi Umum Sekda Kab Bengkalis H. T. Zainudin M. Si, perwakilan kodim 0303/Bengkalis, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika SH MH, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Drs. H Wahyudin MA, Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran serta dihadiri sekitar 200 tamu undangan.

Sambutan Bupati Bengkalis dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis H Tengku Zainudin bahwa ini suatu kebahagiaan bagi kita semua dimana hari ini kita melaksanakan Pengukuhan Pengurus FKUB Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024.

Baca Juga: Dipastikan Lulus Admistrasi, Pelamar Panwascam Akan Ikuti Tes Tertulis Gunakan Komputer

"Hari ini kita kita mendapatkan kehormatan dengan ditetapkannya Kelurahan Bengkalis Kota sebagai Desa Sadar Kerukunan," ungkap Zainudin.

Masih kata Zainudin, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan tahniah kepada Kelurahan Bengkalis Kota yang telah ditetapkan sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan oleh Pemerintah Prov Riau Tahun 2019.

Sementara itu, sambutan Kakanwil Kemenag Riau Drs H Wahyudin mengajak seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT.

"Dimana pada hari ini kita melaksanakan dua agenda sekaligus. Atas nama Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat kepada pengurus FKUB Kabupaten Bengkalis yang baru saja dikukuhkan oleh Pemkab Bengkalis," ujarnya.

Disamping itu, ucapan terimakasih juga kepada Bupati Bengkalis yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada FKUB Kabupaten Bengkalis dan semoga hal ini dapat dijadikan contoh oleh daerah lainnya di Provinsi Riau.

"Saya berharap kepada pengurus FKUB agar terus melakukan sosialisasi terkait undang-undang dan peraturan terkait kerukunan umat beragama di daerah. Dengan Lounching Model Desa Sadar Kerukunan hari ini, diharapkan desa-desa yang ada di Kab. Bengkalis dapat meningkatkan kerukunan,"ucap Wahyudin lagi. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...