riau24

Salut, Atlet Wushu Indonesia Ini Berhasil Rebut Emas SEA Games Beberapa Jam Setelah Sang Ayah Meninggal

Selasa, 03 Desember 2019 | 12:39 WIB
Edgar Xavier Marvelo tampil maksimal dan menyumbangkan 2 medali emas bagi Kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2019. Foto: int Edgar Xavier Marvelo tampil maksimal dan menyumbangkan 2 medali emas bagi Kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games 2019. Foto: int

RIAU24.COM -  Ketegaran hati ditunjukkan atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo. Di tengah rasa duka mendalam, ia berhasil mempersembahkan dua medali emas bagi kontingen Idonesia dalam ajang SEA Games 2019 di Manila Filipina, Selasa 3 Desember 2019. Padahal, beberapa jam sebelumnya, sang ayah baru saja menghembuskan nafas terakhirnya.  

Emas pertama diraih atlet kelahiran Jakarta, 6 Desember 1998 itu dari nomor daoshu/gunshu combined putra. Edgar sukses mengalahkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan Huep dari Vietnam yang medali perunggu.

Baca Juga: Tak Terima Dikecam Mesut Ozil Soal Penyiksaan Muslim Uighur, TV China Ogah Siarkan Arsenal vs City

Dilansir cnnindonesia, usai tampil di nomor individu, Edgar kemudian ikut berperan merebut emas kedua di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius. 

Pada nomor ini, Indonesia meraih emas di duilian putra setelah menjadi yang terbaik di final dengan mengumpulkan 9,54 poin. Peringkat kedua ditempati Brunei Darussalam yang berhak atas medali perak, sedangkan perunggu jadi milik Filipina dengan 9,49 poin.

Baca Juga: Main di Old Trafford, Manchester United Malah Ditahan Imbang Everton

Apresiasi Tinggi 
Mengingat suasana duka yang tengah menyelimutinya, tak ayal keberhasilan Edgar tersebut pun mendapat apresiasi tinggi. Pihak Kemenpora melalui akun Twitter resmi mengabarkan ayah Edgar Xavier meninggal pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

"Di tengah kesedihan dan duka mendalam atas kepergian Ayahanda malam tadi pukul 01.00 WIB, Edgar Marvelo tetap tampil apik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Turut berduka cita, dan terima kasih Edgar atas perjuanganmu untuk merah putih," tulis pihak Kemenpora melalui Twitter. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...