riau24

Sudah Perbaiki Gigi Berlubang Tapi Tetap Bau Mulut, Ini Jawaban Dokter Zaidul Akbar

Selasa, 03 Desember 2019 | 15:38 WIB
Dokter Zaidul Akbar penggagas Jurus Sehat Rasulullah (foto/int) Dokter Zaidul Akbar penggagas Jurus Sehat Rasulullah (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 3 November 2019, Dokter Zaidul Akbar dikenal sebagai penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR). Dr Zaidul Akbar juga sering membuka sesi tanya jawab ketika memberikan konsultasi atau seminar kesehatan.

Baca Juga: Turunkan Tekanan Darah Hingga Lancarkan Pencernaan, ini Khasiat Lain Teh Bunga Sepatu



Seperti dalam video channel youtube @Shirathal Mustaqim. Dokter Zaidul Akbar mendapat pertanyaan dari seorang peserta seminar, mengapa mulutnya masih bau. Padahal gigi berlubangnya sudah diperbaiki?

Seperti diketahui gigi berlubang memang bisa menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Karena sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik.

Baca Juga: HIV/AIDS Bisa Tertular Lewat Gigitan Nyamuk?

Mendapat pertanyaan itu dr Zaiduk Akbar menyarankan supaya sering-sering makan sayur dan buah-buahan. "Memang gigi berlubang bisa menyebabkan bau mulut. Tapi perlu kita sadari bahwa bau mulut itu berasal dari hawa di dalam (badan). Dan hawa atau bau itu sangat bergantung dengan apa yang masuk dari mulut dan dicerna tubuh kita," jawab dr Zaidul Akbar dalam vide berjudul 'Tanya Jawab JSR 2 (dr. Zaidul Akbar)'.

"Saran saya kalau gigi berlubang sudah diperbaiki, perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Dan perbanyak minum air putih. Dan pakai obat kumur-kumur tiga atau 10 menit untuk membuang sisa kotoran di gigi, juga boleh. Jadi itu, bau mulut juga berkaitan dengan apa yang kita makan," saran dr Zaidul Akbar.

Tanya jawab menarik lainnya bisa disimak di video lainnya. Disarankan menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...