riau24

Setelah Anak, Giliran Menantu Jokowi Ikut Bertarung di Pilkada

Selasa, 03 Desember 2019 | 17:04 WIB
Bobby Nasution yang tak lain adalah menantu Presiden Jokowi, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Medan ke PDIP Sumatera Utara. Foto: int Bobby Nasution yang tak lain adalah menantu Presiden Jokowi, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Medan ke PDIP Sumatera Utara. Foto: int

RIAU24.COM -  Sepak terjang keluarga Presiden Jokowi dalam dunia politik, terus bertambah. Setelah anak sulung Gibran Rakabuming yang maju sebagai calon Walikota Solo, kali ini hal serupa juga dilakukan sang menantu, Muhammad Bobby Afif Nasution. 

Bobby saat ini juga mendaftar menjadi bakal calon Wali Kota Medan 2020-2025. Sama halnya dengan Gibran, Bobby juga maju dengan mengharapkan dukungan PDI Perjuangan. Terkait langkahnya itu, Bobby mengaku sang mertua yang tak lain adalah Presiden Jokowi, tidak mempermasalahkannya. 

Baca Juga: Bikin Penasaran, Mahfud MD Sebut Soal Dewan Pengawas KPK akan Ada Kejutan dari Jokowi, Seperti Apa Ya?

Dilansir detik, Bobby mendaftar ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa 3 Desember 2019. Ia datang ditemani Pamannya Erwan Nasution. 

PDI Perjuangan merupakan partai yang pertama didatangi Suami Kahiyang Ayu itu. Sejauh ini, Bobby  sudah mengembalikan formulir. 

"PDIP ini menjadi partai pertama yang saya daftar," ungkapnya kepada wartawan. 

Baca Juga: Blak-blakan, Anies Baswedan Sebut Hal Ini yang Jadi Tantangan di Jakarta

Saat ditanyakan kenapa baru mendaftarkan diri, Bobby menyatakan dirinya harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Sehingga proses pendaftaran di DPC PDIP Medan akhirnya terlewatkan.

"Untuk memastikan kita maju perlu persiapan. Mulai dari persiapan diri sendiri, melihat kemampuan diri sendiri sampai kita melihat permasalahan di Kota Medan," bebernya.

Selain itu, persiapan itu sangat perlu, mengingat dirinya belum mempunyai pengalaman dalam berpolitik. Menurut Bobby, sang mertua yang tak lain adalah Presiden Jokowi, tidak mempermasalahkan kebijakan dirinya maju ajang politik tersebut.  ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...