riau24

Megawati Minta Jokowi Segera Cari Pengganti Ma'ruf dan Mahfud di BPIP

Selasa, 03 Desember 2019 | 21:09 WIB
Megawati (net) Megawati (net)

RIAU24.COM -  Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menunjuk dua anggota dewan pengarah BPIP yang baru.

Baca Juga: SBY: Jangan Sampai Pertumbuhan Ekonomi Kita di Bawah 5 Persen

Kedua orang itu dimaksudkan untuk menggantikan posisi Ma'ruf Amin yang kini menjabat Wakil Presiden RI dan Mahfud MD yang ditunjuk sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju.

"Sampai sekarang, mohon maaf Pak Jokowi, belum ada penggantinya. Saya berulang kali mengingatkan beliau, kami masih kurang," kata Megawati dalam acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila, di Istana Negara, Jakarta, melansir dari Okezone. Selasa 3 Desember 2019.

Megawati berharap Jokowi bisa segera mengisi pos yang ditinggalkan Ma'ruf dan Mahfud tersebut. Ia juga meminta izin kepada Jokowi agar beberapa pejabat eselon di kementerian bisa dipindahtugaskan ke BPIP.

Baca Juga: Kemendikbud Hapus Ujian Nasional dan Diganti Sistem Penilaiaan Berbobot Penalaran

Ketua Umum PDIP itu menerangkan, tugas BPIP merupakan beban berat bagi dirinya karena harus membumikan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

"Tugas yang diberikan pada kami berat sekali. Bagaimana ideologi Pancasila itu yang sudah ada di dalam sanubari kita, tapi karena perjalanan waktu Pancasila itu dibelokkan," kata dia.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...