riau24

Megawati Sebut Banyak Masjid di Kementerian Terpapar Radikalisme, Ini Respon Mantan Ketua DPR

Rabu, 04 Desember 2019 | 08:33 WIB
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie tanggapi pernyataan Megawati soal radikalisme di mesjid (foto/int) Mantan Ketua DPR Marzuki Alie tanggapi pernyataan Megawati soal radikalisme di mesjid (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menyinggung adanya masjid di kementerian dan ASN yang terpapar radikalisme. Ia bahkan mengaku sampai bertanya kepada kiai-kiai terkait pemaparan ajaran Islam yang justru tidak toleran.

Baca Juga: Faizal Assegaf Doakan Habib Luthfi Jadi Ulama Istana yang Amanah, Netizen Langsung Bilang Ini



Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan sambutan acara Presidential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Jakarta, kemarin seperti dilansir Republika.

"Kita tahu sudah berapa jauh terpaparnya masjid-masjid kita. Saya sampai tanya dengan dengan kiai-kiai, ini senior saya. Apakah masjid itu, apakah Allah SWT itu memang penyampaiannya kebencian, merusak, tidak toleran?" kata Megawati.

Baca Juga: Wika Salim Pakai Hijab Langsung Berbeda 180 Derajat, Netizen: Cantik Banget

Presiden RI ke-5 itu menyebut saat ini masih banyak masjid di kementerian justru mengundang ustadz yang sering kali menyampaikan ujaran kebencian. Ia juga pernah meminta Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) untuk membahas masalah ini.

"Masih banyak di masjid-masjid kementerian mohon maaf kiai ustaz dsb. Saya waktu itu bilang ke Pak Jusuf Kalla ketua dewan masjid, tolong Pak kalau dibiarkan saja hanya kebencian yang diberikan ke mereka-mereka ini. Rakyat kita yang perlu rohaninya diisi tapi oleh seperti itu," ujar Megawati.

Menanggapi celotehan Megawati ini. mantan Ketua DPR RI, Marzuki Ali dalam cuitannya Rabu (4/12/2019) pagi tadi menganggap bahwa ustadz yang keras tersebut mewakili aspirasi para ASN.

“Jangan bilang banyak lho, klo ada, memang ya. Mereka suka dengar ustadz yang keras, karena dianggap menyalurkan aspirasi,” tulisnya pada akun Medsos (twitter) @marzukialie_MA.

Sementara para netizen saat itu langsung menimpali komentar Marzuki Ali tersebut. @Airland_ryan: “Macam sering ke mesjid aja sih bu. Tolong tunjukkan mesjid mana yang radikal itu?"

@Rijoel_chan: “Kami menilai banyak org2 partai politik terpapar liberal islamophobia buta/ pura-pura buta sejarah bagaimana ulama dan umat islam dari Masjid sbg penggerak semangat panggilan jihad adalah yg menjadikan Indonesia merdeka."

@sandinavia_: “Islam itu agama rahmatan lil'alamin, Banyak di sudutkan banyak di cela banyak di fitnah karena agama ISLAM memang bener. Jadi makin yakin sama ISLAM. Gak usah pedulikan yang merongrong ISLAM toh ini ladang amal bagi umat ISLAM. ALLAHU AKBAR!" (R24/Put)

PenulisR24/put



Loading...
Loading...