riau24

Unggah Foto Bersama Maruf Amin dan Megawati, Jokowi Sampaikan Hal ini, Warganet Mengkritik

Rabu, 04 Desember 2019 | 09:15 WIB
Presiden Jokowi bersama Wapres Maruf Amin dan Ketua BPIP Megawati Soekarnoputri (Sumber: Twitter Presiden Jokowi) Presiden Jokowi bersama Wapres Maruf Amin dan Ketua BPIP Megawati Soekarnoputri (Sumber: Twitter Presiden Jokowi)

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto saat dia bersama Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP) Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dari keterangan foto yang dibagikan Jokowi, dia menginginkan Pancasila hadir melalui olahraga, musik dan film.

"Kita hadirkan Pancasila melalui olahraga, musik, dan film. Tidak masalah kita nebeng Didi Kempot, titip sama sad boy dan sad girl, jadi bagian "sahabat ambyar", atau titip satu lirik di “Pamer Bojo”," kata dia dikutip dari akun Twitternya, Rabu, 4 Desember 2019.
Baca Juga: SBY: Jangan Sampai Pertumbuhan Ekonomi Kita di Bawah 5 Persen

"Tidak apa-apa. Demi nilai-nilai Pancasila yang menjangkau generasi muda," kata dia lagi.

Netizen memberikan komentar tentang postingan yang dibagikan oleh Jokowi tersebut. Ada yang pro dan mengkritik Jokowi. Ini kata Netizen.

"Generasi muda saat ini sudah tidak ada batas teritorial bergaul dgn semua orang di dunia ini. Pancasila harus didengungkan terus agar selalu melekat dalam sanubarinya," kata @ramayanti81.
Baca Juga: Kemendikbud Hapus Ujian Nasional dan Diganti Sistem Penilaiaan Berbobot Penalaran

"Titip pancasila by policy pak @jokowi seperti Bung Karno cs membangun republik dg Trisaktinya. bukan import, insentif pajak bg pengusaha sdg rakyat subsidi dicabut, ini liberal ugal-ugalan bukan pancasila. #MenangkanPancasila dg konsolidasi modal nasional bangun Industrialisasi," komentar @Gayatri_0240.

"BPJS jng dinaikin, Kebakaran hutan hrs cepet dituntaskan, berhenti memata matai ibadah di masjid, tuntaskan masalah korban bencana di Palu, beri harga wajar pada rakyat utk pembebasan lahan..itu dulu saja dikerjain..Yg penting Praktek, jng sok bicara Pancasila..tp hasilnya NIHIL," kritik @alfarabinaz.

"Jangan hambur2kan uang rakyat pak hanya utk pendukung bapak,rakyat jelata lg susah, 10 thn bapak jd presiden akan ditagih pertanggung jawaban nya oleh ratusan juta rakyat indonesia (jika diitung 5 turunan yg di rugikan kebijakan bp) di aherat kelak," ujar @Dude17103543.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...