riau24

Disdagperin Bekerjasama Satpol PP Bengkalis Tertibkan Pedagang Kaki Lima Serta Pedagang Pinggir Jalan

Rabu, 04 Desember 2019 | 10:58 WIB
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis bekerjasama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (foto/Hari) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis bekerjasama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis bekerjasama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima di depan pasar terubuk Jalan Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis, Selasa 3 Desember 2019 kemarin.

Baca Juga: Polsek Mandau Bengkalis Gelar Rapat Kordinasi Karhutla Dengan Instansi Terkait



Kepala Disdagperin Indra Gunawan menyebutkan penertiban pedagang di pasar tradisional ini bukan hanya dilakukan di pasar terubuk Bengkalis saja, melainkan di pasar tradisional di kecamatan lainnya.

"Penertiban di pasar terubuk Bengkalis sudah dilakukan dan akan dilakukan pemantau dalam beberapa hari ke depan. Sebelum kita melakukan penertiban para pedagang yang berjualan di pinggir jalan sekaligus sudah menyuratinya, dan pada hari ini kita langsung ke lokasi untuk melakukan penertiban," ucap Kadisperindagperin, Indra Gunawan, Rabu 4 Desember 2019.

Baca Juga: Imigrasi Bengkalis Tetapkan Lima Tersangka Penyelundupan Orang Dari Malaysia

Masih kata Indra Gunawan, pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kelapapati laut akan dipindahkan di jalan sebelah kiri dan kanan pasar terubuk. Hal ini dilakukan agar pengguna jalan tidak terganggu dan juga tidak menggangu masyarakat karena bau busuk.

"Saya berharap kepada pedagang untuk dapat mentaati peraturan yang sudah kita buat, agar tercipta suasana pasar yang aman, nyaman dan bersih," ungkap Indra lagi. 

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan pasar Irwandi Ibrahim menyebutkan jumlah pedagang yang berjualan di bahu Jalan itu mencapai 50 pedagang.

"Kita sudah surati lebih kurang 50 pedagang, yang terdiri dari pedagang ikan dan ayam potong, buah-buahan dan sayur mayur," ungkap Irwandi Ibrahim seraya menyebutkan akan memantau setiap hari bersama Satpol PP Bengkalis. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...