riau24

Bikin Kaget, Marquez Ungkap 3 Pebalap yang Bakal Jadi Lawan Beratnya, Ternyata Rossi tak Masuk Hitungan

Rabu, 04 Desember 2019 | 12:15 WIB
Marc Marquez dan Valentino Rossi. Marc Marquez dan Valentino Rossi.

RIAU24.COM -  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menuai sukses besar pada musim balapan MotoGP tahun 2019 ini. Saking suksesnya, ia mengaku tak yakin bisa mengulang sukses serupa pada musim balapan tahun 2020 mendatang. 

Menghadapi musim mendatang, Marquez menyebut ada 3 pebalap yang bakal menjadi lawan beratnya. Yang bikin kaget, legenda MotoGP Valentino Rossi ternyata sama sekali tak masuk hitungan pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Lalu, siapa saja yang bisa menjadi lawan beratnya? 

BACA JUGA : Solskjaer Sebut MU Masih Lebih Besar dari City

"Saya sudah mengamati segalanya tahun ini, dan saya tahu pada 2020 akan ada banyak pembalap yang cepat. Musim ini memang musim yang sangat baik, tapi para rival pasti akan mencoba memperbaiki diri tahun depan," ujarnya dikutip dari Crash, Rabu 4 Desember 2019.

Dilansir tempo, Marquez menambahkan, untuk musim depan ada tiga nama yang diprediksi akan menyulitkan langkahnya meraih gelar kesembilan kalinya. 

"Yamaha mungkin akan lebih kompetitif, Fabio (Quartararo) bakal punya banyak pengalaman, Maverick (Vinales) dan Andrea (Dovizioso) bakal lebih cepat dan konsisten, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin. Kami akan lihat performa motor para rival, tapi saya siap bertarung melawan mereka," ujarnya lagi 



BACA JUGA : Patut Dipuji, Begini Aksi Heroik Peselancar Filipina yang Rela Lepas Medali Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Lalu bagaimana dengan Rossi? 

Marquez memang tidak menyebutkan nama Rossi. Namun hal itu sebenarnya cukup beralasan. Sebab, pebalap Moviestar Yamaha itu memang tak pernah lagi meraih kemenangan sejak tahun 2017 silam. Bahkan untuk musim ini, jumlah poin yang dikumpulkan Rossi tak sampai separuh dari jumlah yang dikumpulkan Marquez.

Meski demikian, ia yakin Rossi bisa memperbaiki performanya musim depan.

“Di usianya yang sudah tak muda lagi, ia masih memiliki motivasi yang kuat. Saya tidak tahu apakah dia bisa juara atau tidak, tapi dia masih bisa bersaing dengan pembalap lain,” lontarnya lagi. 

Untuk diketahui, MotoGP 2020 akan memainkan 20 seri balapan. Balapan perdana akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Maret 2020 mendatang. Meski masih lama, namun seluruh pembalap sudah melakukan persiapan, baik secara mental maupun teknis. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...