riau24

Anggota DPRD Kuansing Fedrios Minta Camat dan Lurah Segera Beri Bantuan ke Korban Banjir

Rabu, 04 Desember 2019 | 18:31 WIB
Musibah banjir yang melanda Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau (foto/Zar) Musibah banjir yang melanda Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Musibah banjir yang melanda Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Mengakibatkan sekitar 80 rumah terendam, sebabnya, hujan deras yang terjadi pada Minggu (1/12) malam.

BACA JUGA : Pengamat Sebut Mursini Punya Gaya Kepemimpinan Tidak Otoriter dan Partisipatif



Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi puluhan rumah warga terendam hingga batas paha orang dewasa, sangat mengharapkan bantuan baik dari Kalangan swasta maupun Pemerintah. Sehingga untuk membantu meringankan warga yang rumahnya terkena banjir, dirinya bersama anggota Polsek Singingi langsung kelapangan, guna meninjau langsung dan menyalurkan bantuan.



BACA JUGA : Bertekad Bebas Asap, Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Hadapi Bencana Karhutla 2020



“Kita memberikan bantuan berupa nasi bungkus, dan makanan cepat saji kepada warga yang rumahnya terendam,” ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni ketika dihubungi Riau24.com.

Menurutnya, pihaknya juga menghubungi Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD), Camat Singingi untuk dapat membantu warga yang rumahnya terkena banjir. "Kita berharap mereka (warga) dapat terbantu, dan kembali ke rumahnya untuk dapat melaksanakan aktivitas nya," ujarnya.

Ditanya tentang kondisi warga yang terkena banjir kemarin, Fedrios menyebutkan mereka sudah kembali ke rumah masing-masing, dan air Sungai Singingi pun sudah surut. "Bahkan saya juga sudah telepon Kadis Sosial Napisman dan Kadis Kesehatan Reza, kita suruh turun untuk melihat kondisi warga, namun HP mereka tidak mengangkat," ujarnya kesal.

Begitu juga camat dan lurah, juga sudah disuruh untuk melakukan pendataan, berapa rumah warga yang terkena banjir, Tapi lagi lagi belum ada balasannya.

Namun ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD), Nafisman, MSi mengatakan bahwa Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terkena banjir, akibat meluapnya Sungai Singingi sekitar 73 KK.

Untuk meringankan beban warga, maka Pemkab Kuansing melalui Dinas DSPMD sudah mendistribusikan bantuan melalui Lurah Muara Lembu. "Kita serahkan bantuan kepada Lurah Muara Lembu, pada hari Senin tanggal  hari Senin 2 Des 2019 kemarin, melalui Kabid Sosial," ujarnya.

Sedangkan bantuan tersebut terdiri dari : 

- Beras 5 kg per KK.

- Mie Instan 10 bks per KK.

- minyak goreng 1 ltr per KK.

- matras 1 lbr per KK.

- selimut 1 lbr per KK.

- kids ware ut 12 KK. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...