riau24

Bantai Everton 5-2, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kamis, 05 Desember 2019 | 06:00 WIB
Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane sumbangkan dua gol di laga ini Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane sumbangkan dua gol di laga ini

RIAU24.COM -  JAKARTA -- Liverpool  sukses menaklukkan Everton 5-2 dalam laga derby Merseyside, Kamis (5/12) dini hari WIB. Kemenangan ini semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi nilai 43 dari 15 laga.

Sedangkan Everton masuk ke zona degradasi dengan kekalahan ini. The Toffees mengoleksi nilai 14, terpaut satu poin dari Southampton di batas akhir zona aman.

BACA JUGA : Solskjaer Sebut MU Masih Lebih Besar dari City

Dilansir republika, Liverpool membuka skor pada menit keenam. Setelah menggagalkan serangan Everton, bola dioper ke Mane yang menyisir dari sisi kiri. Ia kemudian melepaskan umpan brilian melewati bek Everton dan disambut dengan mudah oleh Origi yang tanpa kawalan untuk menjebol gawang Everton.

Menit ke-17, the Reds menambah keunggulan dengan situasi yang mirip. Bedanya, kali ini para pemain Everton cepat turun, namun gagal mengantisipasi pergerakan pemain Liverpool dari lini kedua. Alhasil, Shaqiri yang berlari masuk ke kotak penalti tak terkawal saat menerima sodoran bola Mane. Dengan tenang, Shaqiri menjebol gawang yang dijaga kiper timnas Inggris Jordan Pickford dengan mudah.



BACA JUGA : Patut Dipuji, Begini Aksi Heroik Peselancar Filipina yang Rela Lepas Medali Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Moise Kane membawa Everton kembali setelah memanfaatkan situasi bola mati. Ia mencetak gol pada menit ke-21. Namun Origi kemudian menjauhkan Liverpool lewat golnya pada menit ke-31, kali ini memaksimalkan umpan Dejan Lovren dari serangan balik. 

Pesta gol Liverpool berlanjut, masih lewat counter attack, dengan Mane mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan Alexander-Arnold. Namun Richarlison menjaga asa Everton saat menyambut operan Bernard dengan tandukan yang menaklukkan kiper Adrian pada menit ketiga injury time babak pertama. Skor 4-2 saat jeda.

Babak kedua, kedua tim tetap menampilkan suguhan sepak bola yang menarik. Bedanya, kali ini tidak ada peluang yang benar-benar matang dan penyelesaian sempurna sampai memasuki menit-menit akhir. Mane mendapatkan bola umpan terobosan pada menit ke-81 dan dalam posisi bebas, tapi tendangannya hanya menyamping ke sisi kanan.

Penyerang sayap Liverpool Sadio Mane bisa saja mencetak hat-trick ke gawang Everton andai lebih tenang. Mane menyumbang satu gol.

zxc3

Everton melalui Kane punya peluang serupa untuk memperkecil ketertinggalan saat lepas dari jebakan offside. Namun tendangannya hanya melebar tipis ke kiri.

Liverpool memastikan tak mungkin lagi terkejar saat Georginio Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-90. Gol berawal dari aksi individu brilian Roberto Firmino, yang masuk pada menit ke-73 menggantikan. Ia mengecoh satu pemain  Everton di sisi kiri dan kemudian  melepas operan ke belakang. ***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...