riau24

Jasad Dua Warga Rokan IV Koto yang Tewas Tertimbun Longsor Akhirnya Ditemukan

Jumat, 06 Desember 2019 | 21:09 WIB
Dua warga Rokan Hulu yang tertimpa longsor ditemukan sudah meninggal dunia (foto/ilustrasi) Dua warga Rokan Hulu yang tertimpa longsor ditemukan sudah meninggal dunia (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Jumat 6 Desember 2019, Setelah melakukan pencarian, dua warga Desa Rokan Koto, Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ditemukan. Keduany ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Seperti dilansir dari Detik, kedua korban yakni Eliphati Zebua (55) dan Tabhezhisoki Zebua (25). Dan keduanya berstatus ayah dan anak.

Baca Juga: Koramil 02 Bersama Polsek Rambah Tingkatkan Patroli Karlahut



Penemuan jasad keduanya dibenarkan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, ke awak media, Jumat (6/12/2019). "Tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB tim gabungan menemukan dua korban tertimbun longsor. Keduanya ditemukan tewas di bawah tumpukan kayu besar," sebur Kombes Sunarto.

Menurut Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, petugas sempat kesulitan mencari keduanya. "Untuk melakukan pencarian sangat sulit. Karena medannya yang sangat terjal di pinggir sungai," sebut Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto.

Baca Juga: 82 Keluarga Penerima BLT DD di Desa Kepayang Dikawal Langsung Oleh Babinsa

Sementara Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, menjelaskan pencarian terpaksa dilakukan secara manual. Hal itu karena medan yang terjal sehingga alat berat tak bisa menjangkau lokasi longsor.

"Tim gabungan ini terdiri TNI/Polri BPBD dan unsur kecamatan dan desa serta masyarakat," lanjut Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Sebagai informasi, longsor terjadi pada Senin (2/12) malam. Kedua korban saat itu berada gubuk di tepi sungai di bawah tebing terjal untuk menjaga ladang.

Namun pada malam hari, hujan lebat mengguyur wilayah Rokan Hulu (Rohul). Malangnya tebing terjal longsor bersamaan kayu pepohonan yang besar yang menimpa kedua korban tersebut. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...