riau24

Presiden Palestina Tidak Mau Keluarkan Izin Amerika Serikat Bangun Rumah Sakit di Gaza

Minggu, 08 Desember 2019 | 18:24 WIB
Presiden Palestina tak izinkan negara yang dipimpim Donald Trump bangun rumah sakit di Gaza (foto/int) Presiden Palestina tak izinkan negara yang dipimpim Donald Trump bangun rumah sakit di Gaza (foto/int)

RIAU24.COM - Minggu 8 Desember 2019, Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan tak mau mengeluarkan izin Amerika Serikat (AS) membuka rumah sakit lapangan di Jalur Gaza. Bagi Mahmoud Abbas kalau itu dilakukan sama artinya dirinya setuju dengan rancangan perdamaian Deal of Century atau Kesepakatan Abad Ini yang diusulkan negara yang dipimpin Presiden Donald Trump itu.

Baca Juga: Kota Beirut Luluh Lantak Akibat Ledakan, Pemimoin Dunia Turut Berduka



Seperti dilansir dari Okezone, "Langkah-langkah itu menunjukkan bahwa Deal of Century tengah diwujudkan satu demi satu," sebut Abbas di pertemuan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) di Ramallah, seperti dilaporkan Anadolu, Sabtu 7 Desember.

Deal of Century seperti dikutip dari iNews.id, Minggu (8/12/2019), ini adalah rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk mendamaikan antara Palestina dan Israel.

Baca Juga: Ledakan Dahsyat Hantam Kota Ini, Ribuan Warga Terluka, Puluhan Tewas, Gedung-gedung Rata dengan Tanah

Didanai oleh LSM Amerika, Friend Ships, rumah sakit yang direncanakan itu bakal dibuka di utara Gaza yang berdekatan di perbatasan Israel.

Pada 2017, Israel telah memblokade Jalur Gaza sehingga melumpuhkan kehidupan masyarakat. Blokade Israel itu tak terlepas dari kelompok Palestina Hamas yang menguasai jalur Gaza dari saingannya, Fatah. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...