riau24

Selain Fokus Ponsel, Nokia Rambah Bisnis Televisi Cangih

Minggu, 08 Desember 2019 | 19:58 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Merek legendaris Nokia yang biasanya fokus pada pengembangan ponsel, kini mulai terjun dan merambah pada bisnis smart TV atau televisi pintar. 

Merek asal Finlandia itu mengandenga perusahaan asal India, Flipkart untuk memasarkan produk tersebut di negeri Hindustan. 

Baca Juga: Kisah Wanita Sembuh Dari Kanker Lanjut Hanya Dalam Dua Bulan Tanpa Kemoterapi, Memberi Harapan Bagi Dunia Kedokteran

Mengutip dari situs The Verge, Minggu 8 Desember 2019, Flipkart 
sebagai pengecer e-commerce paham akan kebutuhan dan prilaku konsumen. Perusahaan itu juga memiliki keunggulan dalam hal jumlah pelanggan. 

"Hal yang kami miliki ini, akan membantu menjadikan smart TV merek Nokia dapat diakses masyarakat dengan harga terjangkau. Ini bisa jadi dorongan untuk merek Nokia, yang saat ini tidak menonjol di mata publik," ujar Vice President of Nokia Brand Partneship, Vipul Mehrotra mengutip dari Viva. Minggu 8 Desember 2019.

Nokia Ultra HD (4K) LED Smart Android TV memiliki ukuran 55 inci, dan akan menyertakan dua merek speaker, yakni JBL dan Harman berkekuatan 24 watt. Seperti namanya, perangkat ini memiliki sistem operasi berbasis Android.

Baca Juga: Diunduh 700 Juta Lebih Pengguna, TikTok Berhasil Geser Facebook

Layar 16:9 memiliki kecepatan refresh rate 60Hz dan didukung Dolby Vision dan HDR 10, tiga soket HDMI dan dua soket USB.

Harganya sendiri US$589 atau sekitar Rp8,2 juta. Menurut laman Gadgets 360, Nokia Ultra HD (4K) LED Smart Android TV akan tersedia pada 10 Desember 2019.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...