riau24

Musywil Pemuda Muhammadiyah Riau XVI Kukuhkan Firdaus Menjadi Ketua

Minggu, 08 Desember 2019 | 20:14 WIB
Musywil Pemuda Muhammadiyah Riau XVI sukses digelar Musywil Pemuda Muhammadiyah Riau XVI sukses digelar

RIAU24.COM -  SIAK - Rangkaian Musyawarah Wilayah XVI Pemuda Muhammadiyah Riau selesai digelar pada pukul 00.30 Wib Ahad dini hari (8/12/2019) bertempat di gedung Maharatu, Siak Sri Indrapura. Muswil berakhir seiring dilaksanakannya rapat Formatur terpilih sejumlah 13 orang yang menghasilkan keputusan Firdaus sebagai ketua, Infa Wilindaya sebagai sekretaris serta Andri Syah  sebagai bendahara.

Hasil rapat tim formatur itu kemudian dibacakan oleh ketua panitia pemilihan dalam prosesi penutupan. "Alhamdulillah tim formatur telah  bermufakat untuk menunjuk Firdaus sebagai ketua, Infa Wilindaya sebagai sekretaris serta Andri Syah  sebagai bendahara PW Pemuda Muhammadiyah Riau periode 2018-2022," ujar Ketua Panitia Pemilihan, Irwan Yuliadi.

Baca Juga: Kapolda Akan Berikan Pin Emas Bagi Jajarannya yang Mampu Menekan Karhutla, Termasuk Masyarakat Relawan Karhutla

Sebelumnya Irwan merincikan perolehan suara 13 orang anggota tim formatur dari 35 nama calon formatur antara lain Muhammad Rusdi 166, Ahmad Afif 165, Muhammad Iskandar 143, Rizal S 133, Infa Wilindaya 120, Tri Wahono 118, Firdaus 117, Jayus 116, Muhammad Hasby 116, Razali 109, Andi Saputra 108, Ardi Amsar 104 dan Surimai Hengky 103.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Riau terpilih, Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa ia dan pimpinan harian nantinya akan fokus membentuk Pemuda Muhammadiyah Riau yang beriman, berilmu dan beramal serta memiliki kemandirian ekonomi.

Baca Juga: Pagi Ini, Tiga Hotspot Muncul di Bengkalis

"Pemuda yang beriman itu harus mampu menjadi pemuda pendakwah yang mengemban misi amar ma'ruf nahi munkar. Pemuda yang berilmu merupakan pemuda yang memahami keilmuan, banyak bejalar, melakukan kajian-kajian dan meningkatkan literasi untuk dirinya. Sedangkan pemuda beramal adalah pemuda yang bisa membangun usaha-usaha produktif dan ekonomis, sehingga dampakya memiliki kemandirian ekonomi," jelas Firdaus.

Untuk keselarasan program dengan unsur pimpinan harian, Firdaus terlebih dahulu akan membentuk struktur. Ia menargetkan akan menyelesaikannya dalam waktu satu bulan kedepan.

"Paling lambat satu bulan kedepan kita bentuk struktur pimpinan harian. Selanjutkan kita akan usulkan penerbitan surat keputusan berikut dilaksanakan pelantikan oleh pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah," tutup Firdaus.

zxc3

Sementara itu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dr Elviandri SHI MHum dalam sambutan saat penutupan mengatakan bahwa ia telah mengawal proses sidang dalam musyawarah ini sejak awal pelaksanaan hingga usai. Sepanjang pengamatannya musyawarah ini sudah berjalan dengan baik.

"Saya memang ditugaskan untuk menghadiri rangkaian musyawarah ini hingga tuntas dan sepanjang pengamatan saya hingga usai musyawarah sudah berjalan dengan baik,"  kata Elviandri.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...