riau24

Jokowi Lebih Pilih Nonton Nadiem Makarim dan Erick Thohir Main Drama Daripada Datang ke KPK

Senin, 09 Desember 2019 | 10:30 WIB
Presiden Jokowi  Nonton Nadiem Makarim dan Erick Thohir Main Drama  di SMKN 57. (CNN Indonesia/Feri Agus) Presiden Jokowi Nonton Nadiem Makarim dan Erick Thohir Main Drama di SMKN 57. (CNN Indonesia/Feri Agus)

RIAU24.COM -  Pada  peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada hari ini, 9 Desember 2019, Presiden Joko Widodo lebih memilih hadir di acara pagelaran  pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta daripada memenuhi undangan KPK. Jokowi meminta Wakil Presiden Maruf Amin mewakili dirinya ke KPK.

Pementasan ini cukup istimewa karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama serta Menteri BUMN Erick Thohir tampil dalam pentas ini. Nadiem dan Whisnutama berperan sebagai siswa sekolah menengah. Sementara Erick sebagai tukang bakso.

Baca Juga: Polri Perpanjangan Penahanan Penyerang Penyidik Senior KPK Novel Baswedan

Dilansir CNNIndonesia.com di lapangan, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba sekitar pukul 08.40 WIB. Ia langsung menyapa tamu yang duduk di barisan depan. Jokowi didampingi Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi terlihat santai dan tertawa melihat penampilan para anak buahnya itu. Pementasan ini juga dimeriahkan oleh Bedu dan Soji.

Baca Juga: Ditanya Kabar Soal Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg, Menteri Sosial Malah Balik Tanya Begini

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman mengatakan, dalam rangka peringatan hari anti korupsi sedunia, Presiden Jokowi berkomitmen mendorong penegakan hukum antikorupsi dari pencegahan hingga pemberantasan korupsi di seluruh Indonesia.***

 

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...