riau24

Ditanya Mengapa Lebih Memilih Sekolah Dibanding Undangan KPK, Begini Jawaban Presiden Jokowi

Senin, 09 Desember 2019 | 11:26 WIB
Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM -   Harapan KPK yang menginginkan Presiden Jokowi hadir dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkordia) 2019 di Gedung KPK, hari ini Senin 9 Desember 2019, dipastikan kandas. Hal itu setelah Jokowi ternyata lebih memilih hadir dalam kegiatan serupa yang digelar di SMKN 57, Jakarta Selatan. 

Padahal, jauh hari sebelumnya, pimpinan KPK mengakui sangat mengharapkan kehadiran Jokowi dalam kegiatan itu. Selain untuk silaturahmi, pimpinan KPK Saut Situmorang juga mengatakan pihaknya ingin memeluk Jokowi. Apalagi peringatan Harkodia kali ini merupakan terakhir kalinya bagi pimpinan KPK saat ini, karena akan segera diganti seiring berakhirnya masa tugas. 

Baca Juga: Dipuji Jokowi dan Prabowo, Begini Keunggulan Kapal Selam Alugoro-405 Buatan Putra Indonesia

Lalu bagaimana respon Presiden Jokowi terkait hal ini?

"Ini kan Pak Ma'ruf (Wapres Ma'ruf Amin, red) belum pernah ke sana, ya bagi-bagi lah. Masa setiap tahun saya terus, ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana. Silakan Pak Ma'ruf, saya di tempat lain," kata Jokowi seusai menghadiri pentas #PrestasiTanpaKorupsi di SMKN 57, Jakarta Selatan, Senin 9 Desember 2019.

Dilansir detik, menutur Jokowi, pada tahun-tahun sebelumnya dirinya selalu hadir pada Harkodia di KPK. Untuk tahun ini, yang menghadiri peringatan di KPK dilimpahkan kepada Wapres Ma'ruf Amin.

"Setiap tahun saya hadir, setiap tahun saya hadir," kata Jokowi.

Baca Juga: Ranah Instagram Geger, Inul Daratista Ketahuan Punya Tato, Netizen Ramai-ramai Respon Begini

Jokowi juga menjawab soal pimpinan KPK Saut Situmorang yang berharap kehadirannya. "Ya nggak apa-apa menunggu, tapi yang hadir Pak Ma'ruf," ujarnya lagi. ***
 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...