riau24

Wow, Ternyata Sebesar Ini Gaji Pilot Garuda, Presiden Aja Lewat....

Senin, 09 Desember 2019 | 13:23 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Kasus dugaan penyeludupan melalui maskapai Garuda Indonesia, hingga kini masih saja disorot. Yang terbaru, adalah keberadaan suami dari pedangdut Iis Dahlia, Satrio Dewantoro. Ia diketahui sebagai pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia pengangkut Harley Davidson dan sepeda Brompton selundupan. Di tengah mulai viralnya isu ini, Satrio dikabarkan malah terbang ke London, Inggris.

Seperti diketahui, gara-gara kasus ini, karir Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara harus terhentik karena dipecat.

Baca Juga: Luar Biasa Ini 5 Keistimewaan Kalimat Lailahaillallah

Sorotan pun makin melebar. Sekarang muncul pertanyaan, sebenarnya berapa gaji seorang pilot di maskapai nasional Garuda Indonesia?

Dilansir dari viva, Senin 9 Desember 2019, yang mengutip dari berbagai sumber, gaji seorang pilot memang sangat menggiurkan. Untuk pilot junior Garuda Indonesia, gajinya disebut bisa mencapai Rp60 jutaan.

Sedangkan untuk kapten senior, tentu lebih menggiurkan lagi. Untuk mereka yang masuk dalam golongan ini, gajinya bisa mencapai Rp100 juta hingga Rp150 juta  per bulan.

Fantastisnya gaji para pilot itu, bisa dibandingkan dengan gaji yang diterima Presiden Jokowi, yang berkisar Rp30,2 juta per bulan.  

Ketika dimintai tanggapannya terkait hal itu, pengamat penerbangan, Chappy Hakim, tak menampiknya. Menurutnya. gaji pilot di maskapai nasional memang berada pada kisaran angka yang disebutkan di atas.

"Lebih kurang (di kisaran) itu," ujarnya.

Baca Juga: Tujuh Alasan Mengapa Pria Jerman Sempurna Untuk Dijadikan Suami

Terbang ke London
Seperti dirilis media mssa, pedangdut senior Indonesia, Iis Dahlia sudah mengakui, suaminya yang bernama Satrio Dewantoro merupakan pilot yang membawa mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara atau yang bisa disapa Ari Askhara dari Toulouse, Prancis ke Jakarta, pada awal Desember 2019 lalu. Dalam pesawat baru tipe Airbus A330-900 itu, membawa komponen Harley Davidson dan sepeda merek Brompton yang diduga seludupan.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta, jawabannya iya. Dia salah satu kru yang aktif,” ujar Iis dalam Instagram storiesnya.

Namun di tengah ramainya pemberitaan itu, Satrio Dewandono justru terbang ke London, Inggris. Tak sendiri, ia juga ditemani sang istri dalam perjalanan tersebut. Hal ini diketahui dari postingan yang diunggah Iis Dahlia di Instastory-nya.

Tepat pada Minggu, 8 Desember 2019, Iis dan suami tiba di bandara Heathrow, London. Selain membagikan video pemandangan sekitar bandara, pedangdut 41 tahun itu memperlihatkan sang suami yang tengah memindahkan koper mereka.

Tidak hanya itu, Iis Dahlia juga menunjukkan kebersamaannya dengan putri pertamanya, Salshadilla Juwita berjalan-jalan di Oxford Street. Mereka juga tampak berbahagia makan siang di sebuah restoran. ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...