riau24

Peringati Hari Anti Korupsi Se-Dunia, Kajari Bengkalis: Korupsi Musuh Bersama

Senin, 09 Desember 2019 | 13:33 WIB
Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis gelar peringatan hari Anti korupsi se-Dunia (R24/Hari) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis gelar peringatan hari Anti korupsi se-Dunia (R24/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis gelar peringatan hari Anti korupsi se-Dunia yang dilaksanakan di Halaman Kejaksaan negeri Bengkalis Jalan Pertanian.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Kushartanti, SH MH mengatakan korupsi adalah musuh bersama. Untuk itu, dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi harus ada sinergitas semua pihak.

Baca Juga: Jaksa Kembali Periksa 48 Orang Saksi Untuk Lengkapi Berkas Tiga Tersangka Korupsi UED-SP



"Selama ini memang korupsi menjadi masalah kita bersama, bahkan tadi disebut juga korupsi ini sudah sistemik, upaya kita tidak bisa sendiri sendiri tapi harus terus menerus dan kesinambungan," ungkap Kepala Kejaksaan Bengkalis  Nanik Kushartanti SH MH didampingi Kasi Pidsus Agung Irawan, SH MH, Senin 9 Desember 2019.

Baca Juga: Speed Boat Pembawa TKI Menuju Malaysia Tenggelam, Satu Jenazah Korban Ditemukan

Anti terhadap korupsi, lanjut Nanik Kushartanti jangan hanya pada momentum peringatan hari korupsi saja. Dalam setiap langkah, harus bisa menjaga diri agar tidak terjatuh dalam kubangan korupsi. 

"Kalau di Kejaksaan mulai dari staf sampai para kasi sudah saya peringatkan untuk berkomitmen terhadap itu. Melayani masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap insan Adiyhaksa sebagai gerbang terdepan pemberantasan dan pencegahan korupsi," ujarnya.

Disamping itu, untuk penanganan Kasus krupsi sepanjang Januari sampai bulan Desember 2019, Kejaksaan Negeri Bengkalis telah menangani sebanyak 11 perkara korupsi. 10 diantaranya dalam tahap penuntutan dan 1 sudah masuk penyidikan.

Khusus satu kasus yang naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan, Kasi Pidsus Agung Irawan menyebutkan akan mengumumkan tersangka dan perkara yang sedang ditangani dalam waktu dekat. 

"Dalam penuntutan sudah 10 perkara,  penyelidikan ke penyidikan ada 1 perkara dan nanti akan kita umumkan pada tanggal wktunya," tambah Agung. 

Peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia, selain dikuti para kasi dan staf di lingkungan kejaksaan, juga diikuti puluhan mahasiswa dari STAIN dan STIE Syariah Bengkalis.

Sementara, usai melaksanakan gelar apel hari Anti korupsi, pihak kejaksaan langsung membagi bagikan stiker Anti korupsi di perempatan Jalan Ahmad Yani Bengkalis. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...