riau24

Megawati Usir Pro Paham Khilafah: Sudah Ndak ada, Bubar

Selasa, 10 Desember 2019 | 05:22 WIB
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri

RIAU24.COM - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengomentari soal ideologi khilafah. Ketum PDIP itu ingin mengusir mereka yang pro paham khilafah.

"Jadi untuk apa hidup di Indonesia ini. Jangan rusak negara ini. Pergilah kalian," ujarnya dikutip dari Kumparan.com, Senin, 9 Desember 2019.
Baca Juga: Polri Perpanjangan Penahanan Penyerang Penyidik Senior KPK Novel Baswedan

Dia menambahkan, para pendukung khilafah itu dia tantang untuk datang ke DPR dan berdiskusi, tetapi satu pun tak ada yang muncul.

"Saya sudah buka diri, ndak usah main di jalanan, datang ke DPR, sampaikan konsep itu, lalu apa bedanya dengan Pancasila yang sudah sangat dihargai bukan hanya Indonesia saja, tapi banyak negara di luar Indonesia yang mengakui," ujarnya.
Baca Juga: Ditanya Kabar Soal Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg, Menteri Sosial Malah Balik Tanya Begini

Kata Megawati, paham khilafah sendiri tidak diterima di negara jazirah Arab, seperti di Saudi, Suriah, Iran, Libya, bahkan Mesir.

"Tahun berapa yang namanya khilafah itu sudah ndak ada, bubar. Ketika baca sejarah ketika Turki menjadi republik itulah enggak ada lagi. Boleh kalau ndak percaya ayo sini bilang, 'oh Bu Mega bohong ya'. Saya kan baca sejarah lho tahun 1924 (khilafah) selesai, kok sekarang mau lagi? Kenapa enggak ada yang berani sana datang ke DPR?" jelas dia.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...