riau24

Momen Kemesraan Prabowo dan SBY di TNI AD

Selasa, 10 Desember 2019 | 10:23 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga sejak lama mengenal Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (foto/int) Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga sejak lama mengenal Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 10 Desember 2019, Pasca kontestasi Pilpres 2019, Capres 02 Prabowo Subianto kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Presiden Jokowi-Maruf Amin. Ketum Gerindra Prabowo itu kemudian sibuk ke luar negeri atau terima tamu dari negara-negara sahabat.

Baca Juga: Tiara Anggota TNI AU Bertugas di Papua Cantik Mempesona, Netizen: Natural Alami



Prabowo Subianto sebagai Menhan RI dianggap pantas, mengingat perjalanan karirnya di TNI Angkatan Darat (AD). Apalagi Prabowo Subianto pernah menjabat sebagai Komandan Kopassus.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga sejak lama mengenal Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kedekatan kedua mantan jenderal TNI Angkatan Darat (AD) ini terekam dalam foto yang diunggah akun instagram @prabowoupdate.

Baca Juga: Kapal Wartawan Terbalik Di Laut Labuan Bajo, Biro Pers Kepresidenan Ungkap Hal Ini

Pada foto tersebut terlihat sosok SBY dan Prabowo saat masih berpangkat kolonel. Sepertinya Prabowo dan SBY sedang menghadiri salah satu acara dan sama-sama mengenakan pakaian dinas upacara. Baik Prabowo dan SBY mengenakan baret hijau.

Dari informasi yang dirangkum, berkemungkinan foto itu diambil sekitar 1991 atau 1993. Ketika itu kemungkinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat Korspri Pangab. Sedangkan Prabowo Subianto menjabat sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad. (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...