riau24

Memanas, Iran Balas Ancam Hancurkan Israel dari Lebanon

Kamis, 12 Desember 2019 | 07:24 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Korps Garda Revolusi Islam (IRCG) Iran mengancam akan meluncurkan serangan yang akan menghancurkan ke Tel Aviv, Israel dari wilayah Lebanon. Ancaman ini sebagai respon atas pernyataan rezim Zionis yang siap menyerang Taheran untuk menghentikan kemampuannya dalam memproduksi bom nuklir.

Baca Juga: Astaga, Ternyata Pusat Virus Mematikan Korona Dikenal Suka Jual Serigala Hingga Koala Hidup Untuk Dimakan

"Jika rezim Zionis membuat kesalahan terkecil terhadap Iran, kami akan mereduksi Tel Aviv menjadi abu dari Lebanon," kata komandan senior IRGC, Mayor Jenderal Morteza Qorbani, kepada Mizan News. Kamis 12 Desember 2019.

"Iran tidak berusaha mendapatkan senjata nuklir dan Israel terlalu kecil untuk melakukan kesalahan terhadap Iran. Jika Pemimpin Tertinggi (Ayatollah Ali Khamenei) memerintahkan serangan rudal terhadap Israel, semua Zionis akan mengangkat tangan dan menyerah," ujarnya.

"Hati dan jiwa rakyat Yaman, Suriah, Lebanon, dan Irak ada bersama Iran, dan peristiwa baru-baru ini di Lebanon, Irak, dan Iran bertujuan untuk menyerang kesatuan front perlawanan, termasuk Republik Islam."

Lebanon sendiri mengecam ancaman IRGC yang menyeret-nyeret Beirut dalam konflik. "Jika apa yang dikaitkan dengan (Qorbani) benar, itu tidak dapat diterima dan itu merupakan pelanggaran kedaulatan Lebanon, yang memiliki hubungan persahabatan dengan Iran," kata Menteri Pertahanan Lebanon Elias Bou Saab.

Menteri tersebut, yang menjadi bagian dari Free Patriotic Movement (FPM) yang bersekutu dengan Hizbullah, menekankan; "Kemerdekaan Lebanon tidak boleh terpengaruh dengan cara apa pun."

Baca Juga: Virus Corona Belum Terkendali, China Kembali Tutup dan Isolasi Satu Kota Lagi

Farid Al-Bustani, anggota parlemen yang berafiliasi dengan FPM, mengatakan; "Jika ini benar, itu merupakan pelanggaran kedaulatan Libanon di satu sisi dan status dan kekebalan perlawanan di sisi lain."

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...