riau24

Nama Cucu Perusahaan Garuda Ini Bikin Ngakak, Menteri Erick Thohir Saja tak Sanggup Tahan Ketawa

Jumat, 13 Desember 2019 | 14:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

RIAU24.COM -  Lagi-lagi maskapai penerbangan BUMN Garuda Indonesia, bikin kaget. Mungkin tak ada yang tahu, kalau perusahaan plat merah ini punya sebuah cucu usaha, yang namanya saja sudah bikin ngakak. Tahu tidak, nama perusahaan itu adalah Garuda Tauberes Indonesia. 

Wajar kalau banyak orang yang tidak tahu dengan perusahaan ini. Menteri BUMN Erick Thohir saja tak tahu. Sehingga ia mengaku kaget begitu mengetahui mengetahui PT Garuda Indonesia memiliki cucu usaha yang diberi nama Garuda Tauberes Indonesia. Tak hanya itu, Erick juga mengaku belum tahu pada bidang apa perusahaan ini bergerak. 

Baca Juga: Viral, Cantik Bak Artis Serta Lulusan S2, Wanita Muda Ini Senang Jadi Tukang Tahu Goreng

"Yang menarik kalau di situ mohon maaf buat saya sih menggelitik, ada cucu perusahaan Garuda yang namanya Garuda Tauberes Indonesia. Tidak tahu bidang apa. Bayangkan ada itu," ujar Menteri Erick sembari tertawa di Kantor DJP, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019/ 

Dilansir merdeka, Erick mengatakan, pihaknya masih mempelajari mengenai perusahaan ini. Jika ke depan perusahaan tersebut ternyata tidak memiliki kinerja bagus, maka akan dilakukan evaluasi.

"Saya akan keluarkan kepmen untuk anak buah, cucu perusahaan harus dapat review. Jangan sampai menggerogoti perusahaan yang sehat," ujarnya lagi. 

Baca Juga: Kuota Rumah Murah Disebut Bakal Habis April 2020, Pengembang Ikutan Resah

Logistik Kargo Udara 
Dari beberapa informasi dihimpuan PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan cucu usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang layanan logistik kargo udara. Salah satu layanan perusahaan ini adalah aplikasi digital Tauberes. Aplikasi ini menghubungkan layanan kargo udara dengan pelanggan.

Menurut laman resmi, perusahaan tersebut, beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan perusahaan lain, salah satunya J&T Express, untuk meningkatkan pelayanan jasa pengiriman kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, aplikasi Tauberes ini juga dirancang untuk dapat menghubungkan penggemar kuliner Nusantara dengan penyedia makanan favorit di daerah. Selain itu, aplikasi ini juga dirancang untuk menunjang jaringan distribusi sektor UMKM nasional. *** 
 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...