riau24

Rumah Zakat Adakan Indonesia Mendongeng Ke-7 di Kampar

Jumat, 27 Desember 2019 | 12:53 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

RIAU24.COM -  Dengan dihadiri 80 peserta yang terdiri dari siswa SD dan anak-anak TK serta 20 orang tua pendamping, kegiatan Indonesia Mendongeng 7 diadakan di SDN 04 Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar. 

Kegiatan kali ini mengusung  tema Santri TPQ Tangguh, Peduli dan Berakhlak Qurani dengan dongeng yang disampaikan oleh Kak Jho dari Kampung Dongeng Pekanbaru. 

Kegiatan Indonesia Mendongeng ini dibuka oleh Darlisman, selaku Kepala Desa Pulau Birandang. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih telah memilih desa Pulau Birandang sebagai tempat diadakannya Indonesia Mendongeng. 

Beliau juga menyampaikan bahwa beberapa anak tidak bisa hadir di kegiatan tersebut karena beberapa dusun di desa Pulau Birandang mulai terandam banjir karena debit air sungai Kampar mulai naik. 

Beliau berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh para relawan ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat dan juga pemuda desa agar tahun depan kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan di Desa Pulau Birandang. 

Putri Astuti selalu Koordinator Relawan Nusantara Pekanbaru juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa dan juga pemuda desa yang telah turut menyukseskan terlaksananya kegiatan Indonesia Mendongeng ini.

Sebelum anak-anak menyaksikan dongeng, terlebih dahulu mereka mengikuti serangkaian lomba yang terdiri dari lomba azan dan juga lomba hafalan surah pendek untuk kategori TK dan SD. 

"Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mulai dari perlombaan, mendongeng, dan juga pembagian doorprize. Melihat mereka bahagia dan tertawa lepas panitia juga merasakan kebahagiaan. Melihat tingkah lucu anak-anak ketika lomba azan dan lomba tahfidz surah pendek segala lelah persiapan kegiatan ini terbayarkan," ungkap Ketua Pelaksana, Mulyono.

"Jarak tempuh dari Pekanbaru ke lokasi kegiatan sekitar lebih kurang 40 menit dengan menggunakan sepeda motor, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada donatur dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini," imbuhnya.

PenulisR24/uci



Loading...
Loading...